nusabali

Yandi Siap Bersaing Jadi Striker Utama

  • www.nusabali.com-yandi-siap-bersaing-jadi-striker-utama

Pada intinya, saya serahkan ke pelatih karena beliau yang paling tahu mana yang terbaik untuk tim. Saya harap bisa berkontribusi positif untuk tim.

Tekad Empat Pemain Baru Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Satu dari tiga pemain eks Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar menyatakan siap bersaing di lini depan sebagai striker yang diturunkan sejak menit awal saat kompetisi resmi tahun 2017. Meski berstatus sebagai pemain baru direkrut, penyerang asal Garut, Jawa Barat mengatakan, dia siap berusaha dan kerja keras merebut hati jajaran pelatih. Bukan hanya pada saat bertanding saja. Ini juga berlaku pada saat sesi latihan yang sudah dimulai, Jumat (6/1) di Lapangan Trisakti, Legian.

"Tidak ada masalah, jika harus bersaing dengan dua penyerang asal Bali I Made Adi Wirahadi dan I Nyoman Sukarja. Bagi saya persaingan itu positif," ungkap Yandi Sofyan Munawar.

Selain Sofyan, skuat Serdadu Tridatu juga mendatangkan M. Taufiq (gelandang) dan Dias Angga Putra (bek sayap). Mereka bertiga menyusul rekan satu timnya di Persib, Abdul Rahman Sulaiman yang sudah merapat lebih dulu ke Bali United di putaran kedua ISC A 2016.

Yandi menegaskan dirinya bertekad masuk sebagai pemain utama,. Hanya saja, Yandi harus bersaing dengan beberapa penyerang muda yang dimiliki Bali United seperti Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Martinus Novianto. Apalagi Martinus telah sembuh dari cedera.Namun dari sisi pengalaman, Yandi sempat merumput di luar negeri membela klub junior asal Australia Brisbane Roar Youth pada 2014 lalu.

“Pada intinya, saya serahkan ke pelatih karena beliau yang paling tahu mana yang terbaik untuk tim. Saya harap bisa berkontribusi positif untuk tim," harap Yandi.

Bahkan, dia secara khusus berharap jika manajer sekaligus pelatih kepala Bali United, Indra Sjafri tetap mengarsiteki Serdadu Tridatu. Sebab belakangan ini pelatih asal Padang Sumatera Barat itu santer dikabarkan menjadi pelatih SEA Games 2017.

Sedangkan eks kiper Arema I Made Wardana juga  memiliki resolusi bersama tim asal Pulau Dewata itu dalam semusim ke depan. Setelah dipercaya Bali United, Made Wardana akan memberikan yang terbaik, apalagi main untuk tim kelahirannya.

Komentar senada juga disampaikan Dias Angga Putra. Ia datang ke Bali dan bergabung dengan Bali United dengan perasaan sangat senang. Apalagi, bias dipercaya pelatih sekelas Indra Sjafri. "Kepercayaan beliau tidak akan saya sia-siakan. Saya yakin di tangan coach Indra, saya bisa berkembang baik dan Bali United akan bersaing di papan atas," ujar ," kata Dias Angga Putra.

Sementara itu, Taufiq merasa senang bergabung Bali United. Eks pemain Persebaya ini mengaku kenal dengan Indra Sjafri dan selama ini juga mengamati permainan Bali United. "Semoga kami bisa bekerja sama dengan baik untuk sama-sama membangun dan mewujudkan harapan sameton (suporter) dan masyarakat Bali," kata Taufiq. dek

Komentar