nusabali

Berkat Peluk Anjing, Sembuh Tanpa Operasi

  • www.nusabali.com-berkat-peluk-anjing-sembuh-tanpa-operasi

Seorang gadis remaja, Anak Agung Dewi Laina Pertiwi alias Agung Dewi,13, tinggal di belakang Pura Dalem, Desa Mas, tepatnya di Banjar Bangkilesan, Desa Mas, Ubud, Gianyar.

Kisah Gadis di Desa Mas, Ubud, Pelihara 27 Anjing


GIANYAR, NusaBali
Ia tergolong gadis unik karena memelihara 27 ekor anjing di rumahnya. Uniknya, puluhan anjing yang ia rawat setiap hari itu didapatkan dari memungut di jalanan. Agung Dewi tentu memiliki alasan sendiri hingga memelihara anjing puluhan ekor. Apa itu?

Ditemui di rumahnya, Jumat (6/1), Agung Dewi sedang bersama puluhan anjing peliharaannya. Ia pun menceritakan kisah hidupnya yang mulai berkutat di dunia anjing. “ Ini (memelihara anjing, Red) berawal empat tahun yang lalu, saya sakit keras,” ujar Dewi, memulai perbincangannya.

Saat itu, saat dirawat di sebuah rumah sakit, tim medis berencana akan mengambil makanan yang terlanjur masuk ke dalam perut Dewi yang sakit. “Tapi ajung (ayah) saya dapat memungut anjing hitam, lalu dibawa ke rumah sakit,” tutur siswi SMP Kerta Budaya, Ubud ini

Agung Dewi yang masih terbaring pada dipan rumah sakit langsung mengambil anjing yang dibawa sang ayah. Tak segan-segan ia memeluk anjing kecil warna hitam tersebut. Anjing itu diberi nama, Selem.  “Anjing itu terus saya peluk, kemudian tiba-tiba saya muntah, dari sana saya mulai sembuh tidak jadi diambil isi perut saya,” kenangnya.


SELANJUTNYA . . .

Komentar