nusabali

Berkat Peluk Anjing, Sembuh Tanpa Operasi

  • www.nusabali.com-berkat-peluk-anjing-sembuh-tanpa-operasi

Seorang gadis remaja, Anak Agung Dewi Laina Pertiwi alias Agung Dewi,13, tinggal di belakang Pura Dalem, Desa Mas, tepatnya di Banjar Bangkilesan, Desa Mas, Ubud, Gianyar.

Hingga saat ini, anjing hitam bernama Selem itu menjadi anjing kesayangannya. “Dari sana saya mulai suka sama anjing,” jelas putri dari AA Eka Yasa dan Jero Tirta ini.


Karena merasa pernah diselamatkan oleh seekor anjing, Agung Dewi merasa wajib ‘balas budi’ bahkan mulai gemas jika melihat anjing. “Lalu saya kasihan kalau ada anjing yang telantar di jalanan, makanya saya ambil dan bawa pulang,” jelasnya.

Awalnya ada delapan anjing yang dia pungut termasuk si Selem, anjing kesayangannya itu. “Saya punguti di jalan dekat desa ini. Paling jauh itu di jalan raya Mas, Ubud,” terangnya.  

Ayah Agung Dewi, AA Eka Yasa mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan putrinya memelihara anjing hingga puluhan ekor. Ia mendukung upaya putrinya menyelamatkan anjing jalanan yang ditelantarkan. “Itu gara-gara anak saya diselamatkan sama anjing, si Selem. Makanya sekarang sampai sayang sekali sama anjing,” jelasnya.

Diakuinya, saking sayangnya dengan anjing jalanan itu, tak jarang Dewi tidur bersama anjingnya. “Anak saya tidak peduli apakah anjingnya sempat kotor, kutuan atau apa, dia sayang sama anjing. Jadi anjingnya juga sayang sama Dewi,” ungkapnya. Karena sayang terhadap putrinya Agung Yasa sampai sewa tanah khusus untuk memelihara anjing. * e

Komentar