nusabali

Musorprov IMI Bali Perebutkan 34 Suara

  • www.nusabali.com-musorprov-imi-bali-perebutkan-34-suara

Dari total 69 klub yang terdaftar resmi di IMI Bali, 34 klub pemilik suara dan sisanya 35 peninjau. Semua memang diputuskan PP IMI Pusat.

DENPASAR, NusaBali
Musorprov IMI Bali yang agenda utamanya memilih ketua baru, akan memperebutkan 34 suara anggota. Penentuan para pemilik suara itu diputuskan PP IMI Pusat. Jadi kewenangan pengurus provinsi hanya melaksanakan.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Pengprov IMI Bal, Nyoman Seniweca menegaskan soal Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) IMI Bali yang rencananya digelar di Inna Bali Hotel, Denpasar, 20 Januari mendatang.

"Dari total 69 klub yang terdaftar resmi di IMI Bali, 34 klub adalah pemilik suara dan sisanya 35 itu peninjau. Semua memang diputuskan PP IMI Pusat," ungkap Seniweca, didampingi Panitia Penyelenggara (OC) AA Bagus Amertajaya, saat dikonfirmasi Minggu (8/1).

Menurut Seniweca, semua PP IMI Pusat yang menentukan. Karena PP IMI Pusat juga memiliki data base yang memang valid.  Termasuk juklak-juknisnya itu dari pusat. Data otentik, tanda terdaftar, KTA yang diterbitkan. Itu semuanya dari PP IMI Pusat.

Seniweca juga menceritakan bagaimana perjalanan menuju Musorprov. Itu semua sudah sesuai dengan AD/ART. Semua itu awalnya dibahas saat Raker 25 Juni 2016 yang merencanakan Musorprov 22 Desember 2916.

Kemudian disosialisasikan satu bulan sebelum Musprov. Dan, kembali ada rapat 30 Nopember, termasuk penentuan bakal calon dan syarat-syarat klub yang boleh menggikuti. Disambung rapat 5 Desember, dikeluarkan klub-klub peserta ada 52 klub. Namun PP IMI Pusat akhirnya memverifikasi. Termasuk ada susulan melengkapi persyaratan 10 Desember.

Termasuk pembatasan bakal calon sampai 15 Desember, ternyata belum ada yang mendaftar. Makanya ditunda kembali jadwal Musorprov. Termasuk memberikan kesempatan kepada klub untuk memverifikasi soal angota klub.

"Akhirnya PP IMI Pusat mengeluarkan data 69 klub di Pengprov IMI Bali. Dan, 30 Desember kembali diverifikasi. Diberikan ketentuan ada sebagai peninjau dan penyanggah.

Akhirnya data final 6 Januari 2017, klub sebagai peserta terdaftar tahun 2015, tahun 2016, mengikuti raker dan mendaftar ulang di 2016. Dengan jumlah akhir 69 klub," beber Seniweca. Dari data klub 69 itu akhirnya diputuskan 34 sebagai pemilik suara dan 35 sebagai peninjau.

"Soal tanggal Musorprov kami tegaskan itu keputusan PP IMI, kami hanya bisa merencanakan. Karena Pengprov berjalan di bawah koridor dan AD/ART," tandas Seniweca.

Dia menambahkan, SK kepengurus IMI Bali periode 2013-2017. Berakhir SK nanti April 2017. "Kami juga ingin cepat Musorprov, bahkan sebelum akhir 2016. Meskipun jabatan belum berakhir, dan kami tidak ada menunda terus Musorprov," tutur Seniweca. Sementara Panitia Penyelenggara (OC) AA Bagus Amertajaya menambahkan, OC hanya memiliki tugas menyiapkan sarana-prasarana untuk suksesnya Musorprov nanti. Termasuk menyiapkan administratif dan dokumen. Soal mundur itu kewenangan PP IMI. dek

Komentar