nusabali

PDIP Mohon Restu Puri Klungkung

  • www.nusabali.com-pdip-mohon-restu-puri-klungkung

Panglingsir puri pastinya akan memberikan restu, bahkan kepada siapapun yang tangkil ke puri, karena bersifat mengayomi masyarakat.

Temui Panglingsir Puri, Minta Dukungan untuk KBS

SEMARAPURA, NusaBali
Usai mensosialisasikan I Wayan Koster yang notabene Ketua DPD PDIP Bali sebagai calon gubernur (cagub) Bali dalam Pilgub 2018 kepada masyarakat Klungkung, Sabtu (7/1) sore, kader PDIP tangkil ke Puri Agung Klungkung memohon doa restu kepada panglingsir puri untuk mendukung Koster Bali Satu (KBS).

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan memasang sejumlah baliho berisi gambar KBS dan dirgahayu HUT ke-44 PDIP seperti yang terpasang di depan Puri Agung Klungkung, Sabtu sore. Sosialisasi dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Anom, Korwil I Wayan Sutena, Tjokorda Gede Agung, pengurus DPC PDIP dan ratusan kader lainnya dari tiga kecamatan di Klungkung daratan (Banjarangkan, Klungkung dan Dawan).

Usai pemasangan baliho mereka langsung tangkil ke Puri Agung Klungkung. Diterima oleh tokoh puri, di antaranya Tjokorda Gede Anom. Sekretaris DPC PDIP Klungkung, Sang Nyoman Putrayasa ditemui usai kegiatan mengatakan, pihaknya disambut baik oleh panglingsir puri dalam hal ini diwakili oleh Angga Puri Semarabawa, Tjokorda Gede Anom.

“Selain memberikan ucapan ulang tahun, beliau juga beri dukungan terhadap KBS,” ujar Putrayasa di Semarapura, Minggu (8/1). Putrayasa yang kini duduk di kursi DPRD Klungkung, tangkil ke puri untuk memohon restu dan dukungan terhadap KBS. Disebutkan, dalam pemasangan baliho tersebut juga diiringi baleganjur dan prascita, agar diberikan kekuatan kesucian pikiran yang baik dalam menyambut HUT PDIP ini.

Sementara, Tjokorda Gede Anom dalam kesempatan itu kembali menegaskan dari Puri Klungkung dalam pilkada mendatang akan mengusung satu calon, yaitu Tjokorda Gede Agung, yang notabene kader PDIP. Mengenai figur di Pilgub Bali, seperti I Wayan Koster tentu itu berada di internal PDIP.

“Sejauh ini kalau di puri baru sebatas mengusulkan satu calon untuk Pilkada Klungkung,” katanya. Mengenai kedatangan kader PDIP untuk memohon restu dan dukungan kepada panglingsir puri, Tjokorda Anom mengatakan panglingsir puri pastinya akan senantiasa memberikan restu. Bahkan kepada siapapun yang tangkil ke puri, karena bersifat mengayomi masyarakat. “Yang terpenting kalau sudah jadi pemimpin, bisa menjadi pemimpin yang baik,” katanya. * wa

Komentar