nusabali

Wardana Rindukan Atmosfir Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-wardana-rindukan-atmosfir-wayan-dipta

Saya sangat rindu atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dulunya markas tim Persegi Gianyar. Saya siap memberikan segalanya demi Bali United sama halnya seperti saat membela Persegi dulu.

MANGUPURA, NusaBali
Penjaga gawang anyar Bali United yang juga putra Bali, I Kadek Wardana berharap segera di bawah mistar skuat Serdadu Tridatu. Kiper asal Ubud itu ingin cepat merasakan atmosfir Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Dia ingin menjadi kiper dan bagian dari tim yang diturunkan coach Indra Sjafri.

"Sebenarnya saya sudah ingin bergabung dengan Bali United sejak tahun lalu, namun karena saya masih terikat kontrak di Arema, saya harus menghormati kontrak tersebut," ucap Kadek Wardana, Senin (9/1).

Kenapa memilih bermain di Bali United, Wardana dengan mantap menjawab keluarga menjadi alasan utamanya. Selain itu, ia menilai prospek Bali United sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia mulai terlihat.

"Saya sudah cukup lama tidak tinggal menetap bersama keluarga besar setelah pindah dari Persegi Gianyar 10 tahun lalu. Saya juga melihat Bali United memiliki prospek cerah di sepak bola Indonesia," kata Wardana.

Lebih lanjut, Wardana juga mengaku sangat rindu atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dulunya juga merupakan markas tim Persegi Gianyar. Ia pun siap memberikan segalanya demi Bali United sama halnya seperti saat membela Persegi dulu. Wardhana mengatakan, dirinya sudah cukup lama tidak bermain di Dipta sebagai tuan rumah. Dua tahun terakhir ini ia selalu bermain sebagai tamu. Padahal Dipta tempat ia  mengawali karir profesional. Baginya sekarang momentum tepat bagi kembali ke Dipta bersama klub di kasta tertinggi sepak bola Indonesia yang membawa nama Bali. “Saya siap habis-habisan demi klub tanah kelahiran saya," tegas Wardana.

Sementara itu Bali United resmi menjadi anggota PSSI setelah Kongres PSSI di Kota Bandung.  Kongres PSSI yang merupakan kongres perdana di bawah kepemimpinan ketua umum Edy Rahmayadi menghasilkan beberapa keputusan penting. Salah satunya diresmikannya nama Bali United FC menggantikan nama Persisam Putra Samarinda.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Bali United sebelumnya wajib menggunakan nama 'Pusam' di belakang nama klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut ketika baru pindah homebase dari Samarinda ke Bali. "Kami sudah resmi menjadi anggota PSSI dan akan berusaha ikut memajukan sepak bola Indonesia," tutur Yabes Tanuri.

Dengan diresmikannya nama Bali United menjadi salah satu anggota PSSI, maka Bali United berhak mendapatkan hak voter saat pelaksanaan kongres PSSI nanti. dek

Komentar