nusabali

KBS Kebut Sosialisasi di HUT PDIP

  • www.nusabali.com-kbs-kebut-sosialisasi-di-hut-pdip

Para relawan dan kader unjuk kekuatan dengan memasang baliho KBS sekaligus juga memperingati agenda besar partai yang HUT ke 44.

PDIP Bali Instruksikan Pasang Baliho ke Jajaran Kader Se Bali


DENPASAR, NusaBali
Pendukung dan relawan, Dr Ir I Wayan Koster MM yang berjuluk Koster Bali Satu (KBS) dan kader PDIP menggencarkan sosialisasi dengan pemasangan alat peraga (baliho) di seluruh Bali. Bahkan DPD PDIP Bali instruksikan seluruh kader pasang baliho KBS di seantero Bali. Gerakan pasang baliho KBS seluruh Bali ini secara seremonial dilakukan, Minggu (8/1) jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang ke 44 tahun, Selasa (10/1) hari ini.

Dalam rilis DPD PDIP Bali, Senin (9/1) menyebutkan pemasangan dilakukan DPC, relawan, kader dan simpatisan di sejumlah tempat di Bali. “Bapak I Wayan Koster, Ketua DPD PDIP Bali merupakan tokoh partai dan kader yang diusung sebagai Cagub Bali 2018. Jadi pemasangannya dilaksanakan saat ulang tahun ke 44 PDIP,” ujar Ketua DPC PDIP Karangasem, I Nengah Dana.

DPC PDIP Karangasem memasang sebanyak 16 baliho ukuran 4 x 5 di seluruh Karangasem. Kemudian ada baliho ukuran 3x 2 yang dipasang di seluruh Kecamatan dan Desa di Karangasem. Baliho bergambar I Wayan Koster dengan pose berbeda-beda itu sudah terbesar di sejumlah jalan protokol di Karangasem. “Selain itu kita juga menggelar sembahyang bersama,” ujar Nengah Dana.

Di Kabupaten Bangli para kader dan relawan memasang baliho KBS di sejumlah desa dan kecamatan. Para relawan dan kader unjuk kekuatan dengan memasang baliho KBS sekaligus juga memperingati agenda besar partai yang HUT ke 44. Ketua DPC PDIP Sang Nyoman Sedana Artha menyebutkan sejumlah kader dan relawan memasang baliho KBS di seantero Bali karena sebuah simbolis kegiatan akbar organisasi. “Kami pasang di seluruh Kabupaten Bangli, baik pengurus, anggota Fraksi PDIP di Bangli dan para relawan semuanya kompak memasang baliho KBS,” ujar pria yang juga Wakil Bupati Bangli ini.  

Untuk Pilgub Bali 2018 mendatang kata Sedana Arta jajaran kader PDIP di Bangli sudah siap habis-habisan memenangkan Koster Bali Satu. “Para kader dan simpatisan sudah siap untuk memenangkan KBS sebagai Gubernur Bali,” ujar Sedana Artha. Sementara di Kabupaten Buleleng baliho KBS juga bertebaran. Ada juga kader memasang gambar KBS dengan tampilan di media sosial.

Pemasangan KBS dengan gaya dan gambar yang lebih menarik dan atraktif dilakukan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Bali. Seperti kreativitas angota Fraksi PDIP DPRD Bali I Ketut Kariyasa Adnyana di medsos. Anggota Komisi IV DPRD Bali yang politisi asal Busungbiu, Buleleng ini menampilkan foto dirinya naik sepeda pancal menggandeng kader PDIP di Buleleng yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Buleleng, Nyoman Sukarmen. Dalam gambar didominasi warna merah itu ada foto KBS menggunakan pakian adat bertulis nyama barak (saudara merah). * nat

Komentar