nusabali

Achmad Kurniawan Sosok Bersahabat

  • www.nusabali.com-achmad-kurniawan-sosok-bersahabat

Mantan kiper Arema Cronus, Kadek Wardana mengaku sangat kehilangan atas meninggalnyakiper Arema Achmad Kurniawan (AK).

Wardana Kenang Kiper Arema


MANGUPURA, NusaBali
Kakak kandung kiper Kurnie Meiga itu  menghembuskan nafas terakhir Selasa (10/1) sore di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. AK meninggal karena serangan jantung.

AK dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember 2016. Kakak kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, itu didiagnosis dokter mengalami asam lambung dan pemasalahan pada pernapasan. Sempat membaik, namun AK mengembuskan napas terakhir Selasa sore.

Meninggalnya AK ternyata membuat beberapa punggawa tim Serdadu Tridatu merasa kehilangan, termasuk pemain yang pernah satu tim dengan AK di Arema, I Kadek Wardana. Kadek Wardana yang juga kiper seperti AK mengaku sangat kehilangan. Wardana juga mengaku belum sempat hadir menjenguk ke rumah sakit saat almarhum mulai dirawat akibat koma.

"Pastinya sangat kehilangan sosok almarhum. Kami selalu bersama selama empat tahun. Saya belum sempat menjenguk almarhum sejak dirawat di rumah sakit. AK sosok yang sangat bersahabat dan selalu bersemangat saat latihan maupun pertandingan. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan," ucap Wardana, Rabu (11/1).

Tidak hanya mantan pemain Arema saja yang merasa kehilangan. Penyerang senior Bali United, I Made Wirahadi juga cukup terkejut dengan meminggalnya AK. Ia mengaku masih merasakan jegalan AK saat Bali United menjamu Arema di pertandingan TSC 2016.

"Rasanya masih terasa bagaimana dia (AK) menjatuhkan saya di kotak penalti dan kami mendapatkan hadiah penalti saat itu. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa," harap Wirahadi. *dek

Komentar