nusabali

KONI Bali Panggil Calon Ketum IMI

  • www.nusabali.com-koni-bali-panggil-calon-ketum-imi

Itu sifatnya hanya sebagai mediator. Jadi KONI netral dan tidak berpihak kepada siapapun. Yang terpenting pedomannya, yakni aturan Musprov harus sesuai AD/ART IMI sendiri.

DENPASAR, NusaBali

KONI Bali bakal memanggil satu per satu dua pihak yang memiliki calon ketua umum yang dimajukan ke Musprov IMI Bali. Sedangkan Musprov Bali sendiri sampai saat ini ditunda PP IMI tanpa batas waktu tak ditentukan.

“KONI Bali melalui Wakil Ketua Umum I yang membidangi masalah organisasi, bakal memanggil satu per satu dua pihak itu, agar tidak sampai ribut. Jadi nanti akan di dengarkan satu per satu alasannya,” ungkap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi di KONI Bali, Kamis (12/1).

Kata mantan Ketum KONI Badung itu, untuk awal pihaknya bakal memanggil pihak yang mendukung calon ketua umum Nyoman Seniweca pada Jumat (13/1) ini. Selanjutnya pihak yang mencalonkan ketum Rudy Santoso.

“KONI Bali memanggil itu sifatnya hanya sebagai mediator. Jadi KONI netral tidak berpihak ke siapapun. Terpenting pedomannya yakni aturan musprov harus sesuai dengan AD/ART IMI sendiri. Itu paling penting. Selain itu aturan dan tata tertib harus diikuti dengan benar," tegas Suwandi.

Baginya, perbedaan jelang musprov organisasi olahraga itu wajar dan bagus, karena tujuannya untuk mematangkan organisasi. Jadi jika salah satu pihak mencari kelemahan lainnya merupakan hal yang biasa.

“Terpenting semuanya sesuai aturan saja. Terpenting jangan sampai organisasi yang sudah berjalan malah mundur. Satu lagi jangan sampai atlet menjadi korban, apalagi sekarang ini Porprov Bali XIII di Gianyar kian dekat, dan membutuhkan persiapan cabor yang matang," kata Suwandi.

Sementara itu ditempat terpisah pendiri IMI Bali yang juga Direktur RSJ Bangli, I Gede Bagus Darmayasa mengaku tetap memiliki tanggungjawab moral terkait IMI Bali.  "Saya titip IMI Kedepannya lebih baik. Karena ini murni olahraga dan jangan cari nafkah disana," tandas Bagus Darmayasa.

Untuk itu dia berharap pemimpin IMI harus loyal kedepannya. Dan, jangan sampai justru mencari fasilitas disana. "Cara berpikir harus diubah, jangan memanfaatkan IMI untuk cari keuntungan. Pola pikir seperti itu harus dihilangkan, dan saya harap lebih mementingkan sifat-sifat kepemimpinan," tandas Bagus Darmayasa.

Bahkan dia pribadi sempat menghubungi Sekjen PP IMI Pusat yang merupakan rekan lamanya. “Jadi saya paham betul seluk beluk IMI. Dan, prihatin Musprov ditunda sampai batas waktu yang ditentukan. Harapannya, ayo gelar Musprov dengan baik. Karena kami ingin bernostalgia dengan penghobi otomotif disana," beber Bagus Darmayasa. dek

Komentar