nusabali

Yaris Seruduk Ibu-ibu Pengendara Motor

  • www.nusabali.com-yaris-seruduk-ibu-ibu-pengendara-motor

Kecelakaan terjadi diduga gara-gara pengemudi mobil mengantuk sehingga tidak melihat ada motor yang keluar dari Terminal Pesiapan.

Di Depan Terminal Pesiapan, Tabanan, 2 Korban Luka


TABANAN, NusaBali
Diduga karena mengantuk, sebuah mobil Toyota Yaris dengan nomor polisi DK 1289 GT yang dikemudikan Ida Bagus Rai Swastika,47, menabrak pemotor I Gusti Ayu Artini,57, yang mengendarai motor Honda Vario nopol DK 8643 GN. Peristiwa itu terjadi di Jalan Pulau Batam Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan tepatnya di pintu keluar Terminal Pesiapan. Akibat benturan keras, pemotor sampai terpental. Sedangkan penumpang di mobil Yaris mengalami luka robek di kepala dan seluruhnya dilarikan ke BRSUD Tabanan.

Menurut seorang tukang parkir di Terminal Pesiapan, I Made Muscaya kecelakaan itu terjadi, Kamis (12/1) pukul 15.00 Wita. Saat itu pengemudi mobil Yaris datang dari arah selatan (By Pass Sukarno). Namun karena kondisi ngantuk tidak melihat pemotor I Gusti Ayu Artini asal Desa Buruan, Kecamatan Penebel yang keluar dari Terminal Pesiapan. Tabrakan pun terjadi. Setelah menabrak motor, mobil terhenti setelah menabrak trotoar. "Saat itu mobilnya ngebut tidak melihat motor keluar dari terminal," ungkap Muscaya.  Dia menambahkan, akibat kejadian itu pengendara motor, Gusti Ayu Artini mengalami  luka-luka serta penumpang mobil Yaris yang merupakan istri dari pengemudi, Ni Komang Setiarini mengalami luka robek di kepala. Keduanya dilarikan ke BRSUD Tabanan.

Sedangkan mobil terlihat ringsek pada bagian depan karena menabrak tiang listrik dan trotoar. Lalu motor Honda Vario tampak lecet pada bagian bodinya. Kapolsek Tabanan, Kompol Rahmawati Ismail seizin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pengemudi mobil mengantuk sehingga tidak melihat pemotor yang keluar dari Terminal Pesiapan.

Menurutnya korban pengendara motor mengalami luka lecet di bagian punggung dan telapak tangan kanan sempat dibawa ke BRSUD Tabanan dan saat ini sudah pulang. Begitu pula penumpang mobil Yaris mengalami luka robek di dahi dan saat ini sudah pulang. "Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material, semua korban sudah pulang dari BRSUD Tabanan," kata Kompol Rahmawati. * d

Komentar