nusabali

Irfan Bachdim Ingin Cepat Beradaptasi

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-ingin-cepat-beradaptasi

Dokter Virsa telah berkoordinasi dengan dokter timnas dan dokter yang  menanganinya Bachdim di Belanda, sebelum diperkenalkan secara resmi dan dilakukan medical check up di Bali. Hasilnya kondisi Bachdim cukup baik.

Tes Kesehatan Normal, Bisa Ikut Latihan


MANGUPURA, NusaBali
Striker anyar Bali United Irfan Haarys Bachdim mengaku fokus pada pengembalian fisik menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 yang dimulai Maret 2017. Pemain bernomor punggung 10 itu mengakui kondisi cedera yang sempat dialami sudah membaik.

"Saat ini saya sudah merasa jauh lebih baik. Saat di Belanda saya juga sudah melakukan proses penyembuhan bersama fisioterapi yang saya anggap salah satu yang terbaik di dunia," ungkap Irfan Bachdim, usai medical check up, Jumat (13/1).

Irfan Bachdim mengalami cedera menjelang bergulirnya Piala AFF 2016. Ia pun absen dalam turnamen tersebut, lantaran sempat diganjal pemain belakang Timnas Hansamu Yama Pranata.

"Selain fisik, saya juga ingin cepat beradaptasi dan menyatu dengan rekan lainnya di Bali United," ujar Irfan.

Sementara itu dokter tim Bali United, Virsa Paradissa mengatakan kondisi Irfan Bachdim secara umum sudah normal. Irfan Bachdim pun dinilai bisa mengikuti latihan bersama para pemain Bali United lainnya walaupun harus mendapatkan perhatian lebih.

"Kesehatan Irfan bisa dikatakan normal secara medis. Dia bisa bergabung latihan dengan tim dan melakukan latihan secara biasa. Kondisi cedera enkle nya sudah membaik, namun tetap harus diperhatikan lebih saat latihan dengan tim," ujar Dokter Virsa.

Dokter Virsa juga sudah berkoordinasi dengan dokter timnas dan dokter yang menangani Bachdim di Belanda sebelum diperkenalkan secara resmi dan dilakukan medical check up di Bali. Hasilnya memang kondisi Bachdim mengalami perkembangan yang cukup baik.

Sementara itu gelandang andalan Serdadu Tridatu, Syakir Sulaiman menyambut positif kehadiran Irfan. Ia berharap memberi dampak positif untuk Bali United. Semua tahu Irfan Bachdim pemain dengan kemampuan diatas rata-rata dan semoga bisa mengangkat performa tim," terang Syakir.

Syakir pun mengaku siap untuk membantu proses adaptasi Irfan di Bali United. Ia berharap proses adaptasi Irfan berjalan cepat. Maka ia siap membantu dia agar bisa cepat menyatu dengan pemain-pemain lainnya.

Syakir menambahkan, dirinya cukup mengenal dekat kepribadian Irfan Bachdim. Tidak heran memang karena kedua pemain ini sempat menjalani trial bersama di klub Jepang, Venforet Kofu.

"Irfan orang yang mudah bergaul dan santun. Dia juga sangat menghormati budaya-budaya Indonesia walaupun lama tinggal di Eropa," kata Syakir. dek

Komentar