nusabali

Golkar Kirim Tim Lobi ke Rai Mantra

  • www.nusabali.com-golkar-kirim-tim-lobi-ke-rai-mantra

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham langsung mengintruksikan supaya kader-kader partai turun dan bekerja keras memenangkan SGB di Pilgub Bali

Idrus Marham Briefing Pengurus Golkar Bali

DENPASAR,NusaBali
Diam-diam Partai Golkar mengirimkan tim kecil melakukan lobi kepada Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra untuk komposisi paket Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Bali 2018. Hal tersebut langsung diakui Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta di sela-sela pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Bali, Niti Mandala Denpasar, Jumat (13/1) sore kemarin.

Dalam pertemuan dari pukul 17.00 wita sampai 18.00 wita tersebut, Idrus Marham melakukan briefing kepada kader-kader Partai Golkar dalam rangka memenangkan Pilkada Buleleng 2017 dan Pilgub Bali 2018. Hadir kemarin, Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar yang juga anggota Fraksi Golkar DPR RI dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, para Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, anggota Fraksi Golkar DPRD Bali dan kabupaten/kota. Yang menarik, menjelang pertemuan selesai, Calon Bupati Buleleng dari independen yang didukung Golkar, Dewa Nyoman Sukrawan juga hadir.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Tim DPD I Golkar Bali sudah terbentuk untuk desk Pilkada. Bahkan sudah melobi Walikota Denpasar Rai Mantra untuk dicalonkan di Golkar. Nah, kondisinya sekarang berbalik. Kalau sebelumnya paket I Ketut Sudikerta-Rai Mantra (Kerta-Mantra) yang bergulir, sekarang adalah paket Rai Mantra-Sudikerta (Mantra-Kerta). Disebut-sebut Rai Mantra akan dijadikan Calon Gubernur dar Partai Golkar.

Atas kondisi ini, untuk Pilgub Bali 2018, Sudikerta menyebut memang membentuk tim desk Pilkada dalam rangka melakukan filterisasi dan mendapatkan masukan- masukan masyarakat tentang kandidat calon. Salah satunya mendekati para calon-calon yang punya peluang untuk maju di Pilkada. “Soal pertemuan dengan Rai Mantra belum ada keputusan apapun. Bukan hanya Rai Mantra saja kita jajaki, tetapi dengan banyak calon,” ujar Sudikerta saat menjawab NusaBali disela- sela pertemuan, kemarin.

Ketika ditanya Sudikerta akan dikompromikan bisa di posisi Calon Wakil Gubernur langsung dibantah oleh yang bersangkutan. Sudikerta menegaskan, Partai Golkar sendiri sudah memastikan memasang Sudikerta sebagai Calon Gubernur. “Nggak ada perubahan. Calon Gubernurnya tetap SGB. Paketnya masih dicarikan nanti,” ujarnya.

Sekretaris DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry dan para Ketua DPD II Golkar Gianyar Dauh Wijana juga langsung reaktif mengatakan SGB (Sudikerta Gubernur Bali) sudah final. “Rugi dong kita DPD II deklarasi. Tiba-tiba panggungnya dikasi kepada yang lain. Jangan dibalik- balik,” kata Dauh Wijana.

Sementara Idrus Marham langsung mengintruksikan supaya kader-kader partai turun dan bekerja keras memenangkan SGB di Pilgub Bali. “Hari ini saya sudah instruksikan supaya kader di seluruh level bekerja keras baik untuk Pilkada Buleleng 2017 dan Pilkada serentak 2018. Golkar targetkan di Pilkada bisa menang. Makanya kerja keras jawabannya,” ujar mantan Ketua Pansus Bank Century ini.

Idrus Marham mengatakan sekarang ini survei-survei untuk Pilgub Bali masih dilakukan DPP Partai Golkar. Terutama untuk paket SGB. “Kalau SGB sudah dipastikan Calon Gubernur dari Golkar. Tandemnya nanti kita carikan dengan metode di partai. Kalau teman-teman di media ada paket yang pas tolong juga disampaikan,” kelakar Idrus Marham.

Idrus Marham menyebutkan para Ketua DPD II Golkar se-Bali sudah diinstruksikan supaya bekerja dengan anak buahnya di bawah untuk mensosialisasikan SGB diakar rumput. “SGB sendiri juga kita minta kerja keras dan turun gencar ke bawah. Kader-kader di Bali pasang foto SGB dan disampingnya ada foto kader itu sendiri. Ini akan makin memantapkan elektibilitas SGB,” tegas Idrus Marham. * nat

Komentar