nusabali

Penuh Antusias, MU Lebih Favorit

  • www.nusabali.com-penuh-antusias-mu-lebih-favorit

Duel Manchester United (MU) melawan Liverpool akan menjadi big match di Premier League pekan ini.

Jelang Big Match The Red Devils-The Reds

MANCHESTER, NusaBali
Mantan bek MU Rio Ferdinand percaya, tak ada pertandingan lain yang bisa memberikan atmosfer seperti laga MU melawan The Reds

Sedangan dua legenda Liverpool Jamie Carragher dan  Graeme Sounes menyebutkan, MU lebih difavoritkan. Mereka menilik berdasarkan penampilan MU yang terus menanjak. Sementara Liverpool mengalami penurunan performa akhir-akhir ini.

Ya, dua rival, yang merupakan dua klub tersukses di Inggris ini, akan saling bertemu untuk ke-170 kalinya di Old Trafford, Minggu (15/1), pukul 24.00 Wita. Sejauh ini MU, dengan 20 kali juara liga,  adalah pemecah rekor gelar juara liga yang dimiliki Liverpool (18 gelar).  

Ferdinand amat antusias menantikan pertandingan kedua klub.  Ferdinand pernah mencetak gol kemenangan untuk MU pada pertandingan 2006, "Ketika anda melihat sejarah yang dimiliki MU dan Liverpool, memori dan kenangan memenangkan liga, tidak ada pertandingan lain yang bisa menyamainya," tutur Ferdinand di laman resmi klub. "Pertandingan ini menciptakan banyak antusiasme dan pekan ini, tidak ada pengecualian."

MU akan bermain dengan membawa modal kemenangan 2-0 atas Hull City di leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu lalu. Sedangkan di ajang yang sama, Liverpool, yang kini di peringkat dua klasemen liga, justru takluk 0-1 di tangan Southampton.

Sementara itu, dua legenda Liverpool Jamie Carragher dan Graeme Souness mengungkapkan, MU adalah favorit di pertandingan melawan Liverpool. Bahkan Carragher tidak sungkan menjagokan tim asuhan Jose Mourinho itu.

"Saya kira MU adalah favorit. Liverpool tidak dalam performa seperti dua atau tiga pekan lalu, sementara MU dalam bentuk terbaik dan akan bermain di kandang," tutur Carragher di Sky Sports.

"Saya kira siapapun yang bermain di kandang biasanya akan disebut favorit, ketika kedua tim saling bertemu. Momentum sepertinya ada di United saat ini, namun Liverpool harus kembali dan menjawabnya dengan performa yang bagus."

Demikian juga mantan pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness mengatakan,MU sedikit diunggulkan saat bertemu dengan mantan timnya di Old Trafford. Menurutnya, MU memang tengah menjalani momen terbaik mereka bersama pelatih baru Jose Mourinho musim ini. Dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Red Devils belum terkalahkan.

The Red Devils ada sedikit diunggulkan karena dalam momen bagus dan bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh publik Old Trafford. "Saya pikir MU sudah mempermalukan Liverpool di bulan Oktober, bermain dengan cara yang tak disangka dan bisa meminimalisir ancaman Liverpool," ujar Sounes. ant

Komentar