nusabali

Koster Sebut Cagub PDIP Sudah Final

  • www.nusabali.com-koster-sebut-cagub-pdip-sudah-final

Koster menegaskan proses Cagub Bali di PDIP sudah final dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merestui KBS tarung berebut kursi Gubernur Bali.

Temui Sejumlah Tokoh Masyarakat di Tabanan

TABANAN, NusaBali
Kandidat Calon Gubernur (Cagub) untuk Pilgub Bali 2018 dari PDIP, I Wayan Koster temui sejumlah tokoh masyarakat Tabanan di pendopo rumah milik tokoh masyarakat Nyoman Muliadi di Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu (14/1). Saat turun ke Tabanan, Koster didampingi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya serta seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan. Pada pertemuan itu, Koster mengklaim Calon Gubernur (Cagub) Bali 2018 sudah final ke KBS (Koster Bali Satu).

Koster meminta tokoh masyarakat Tabanan tak lagi bingung soal spanduk Cagub Bali dari PDIP yang bertebaran. Meski Nyoman Adi Wiryatama (Ketua DPRD Bali) dan Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra (Walikota Denpasar) pasang spanduk Cagub Bali, namun yang akan tarung di Pilgub Bali April 2018 tetap KBS. Ditegaskan, proses Cagub Bali di PDIP sudah final dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merestui KBS tarung berebut kursi Gubernur Bali.

“Mau head to head, mau tiga pasangan calon, kal asahang (lawan). Asal PDIP solid, kita pasti menang,” ungkap Koster bakar semangat tokoh Tabanan. Koster mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengerem Adi Wiryatama agar tak maju sebagai Cagub Bali. Bahkan secara khusus, Adi Wiryatama dikatakan sudah menghadap Koster selaku Ketua DPD PDIP Bali, Jumat (13/1) lalu.

“Tinggal tunggu rekomendasi setelah Pilkada serentak. Setelah itu saya mulai bergerak,” tandasnya. Pada tanggal 20 Januari 2017 nanti, Ketua DPD PDIP Bali ini akan kumpulkan para tokoh PDIP termasuk seniornya N Adi Wiryatama yang kini menjabat Ketua DPRD Bali dan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Mereka akan diajak berkomunikasi agar tak lagi lalalele (lain-lain) terkait Pilgub Bali.

Koster yakin memenangi Pilgub Bali asal PDIP di Tabanan kompak dan solid. Baginya, Tabanan merupakan basis PDIP yang militan. Selain Tabanan, Koster juga sudah kunci suara PDIP di Jembrana, Badung, Gianyar, Buleleng, dan Bangli. “Karangasem dan Klungkung yakin kita menangi,” seru suami seniman Putu Putri Suastini ini. Dikatakannya, Megawati Soekarnoputri telah mengingatkannya PDIP harus bisa memenangkan Pilgub Bali. Sehingga ia akan terus turun untuk menjaga soliditas partai. * k21

Komentar