nusabali

CFD Digelar di Kecamatan Dawan

  • www.nusabali.com-cfd-digelar-di-kecamatan-dawan

Program car free day (CFD) Pemkab Klungkung  digelar di wilayah Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (15/1).

SEMARAPURA, NusaBali
Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Klungkung Nyoman Suwirta itu, diselingi mimbar aksi gema santi (MAGS) dan mimbar Merah Putih, untuk remaja atau pelajar.

Kegiatan CFD pertama di tingkat kecamatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memotivasi masyarakat agar program aksi gema santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) menggelora hingga ke kecamatan, dan desa. Saat itu pula antusias masyarakat sangat tinggi. Terbukti dari ratusan warga mengikuti CFD di Kecamatan Dawan.

Bupati Suwirta mengatakan, dengan CFD di Kecamatan Dawan, maka masyarakat lebih menpererat rasa persaudaraan. CFD ini merupakan suatu kebutuhan bukan kepentingan-kepentingan lain. “Saya berharap agar car free day tetap dilaksanakan setiap hari Minggu, walaupun saya tidak bisa hadir pada saat car free day berlangsung,” harapnya.

Dalam acara tersebut juga digelar mimbar Merah Putih yang diisi oleh beberapa siswa yang ingin menyampaikan aspirasi mereka. Perwakilan SMP Negeri 3 Dawan Luh Sri Antini menyampaikan generasi muda harus dididik agar bisa menjadi penerus yang bisa berguna bagi bangsa dan Negara. Kegiatan serupa akan digelar di kecamatan lainnya di Kabupaten Klungkung. * wa

Komentar