nusabali

Diduga Ngantuk, Bule Jerman Tewas Kecelakaan

  • www.nusabali.com-diduga-ngantuk-bule-jerman-tewas-kecelakaan

Seorang WNA asal Jerman tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalur utama Singaraja-Seririt, kilometer 14 wilayah Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar Buleleng, Senin (16/1) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita.

SINGARAJA, NusaBali

Korban diduga mengantuk saat berkendara sehingga tidak dapat terkontrol dan mengalami kecelakaan tunggal.

Kejadian tersebut berawal saat korban Thomas Gunter alias Krain, 53, datang dari arah Timur menuju Barat dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoppy bernomor polisi DK 8915 UV. Di tengah perjalanan  akan kembali ke villa tempatnya menginap yakni di Villa Rikasti, di Banjar Dinas Labuan Aji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar Buleleng, mengalami kecelakaan tunggal.

Pensiunan Jerman ini terbentur ke aspal mengalami luka cukup parah di bagian kepala belakang, mengalami pendarahan dari telinga dan lecet di bagian bahu dan tangan. Atas kejadian tersebut korban pun dinyatakan tewas di tempat sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP I Nyoman Suartika dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya kejadian tersebut sesuai dengan LP/18/I/2017/Res Buleleng tanggal 16 Januari 2017. Saat ini pihaknya pun mengaku masih melakukan koordinasi dengan tempatnya menginap termasuk menghubungi keluarga korban, terkait dengan pemulangan jenazahnya.

“Sampai saat ini dugaan karena mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan tunggal yang menyebabkan korban meninggal dunia,” tegasnya. Karena dari lokasi kejadian, termasuk jalan yang landai dan tidak rawan kecelakaan. Sejumlah lampu penerang jalan juga saat itu menyala terang sehingga kecelakaan itu murni terjadi karena kekurang hati-hatian korban yang mengemudikan sepeda motornya seorang diri. *k23

Komentar