nusabali

Tahapan Kampanye Berakhir, KPU Rencanakan Sembahyang Bersama

  • www.nusabali.com-tahapan-kampanye-berakhir-kpu-rencanakan-sembahyang-bersama

Tahapan kampanye Pilkada Tabanan berakhir hari ini, Jumat (5/12). KPU Tabanan merencanakan sembahyang bersama dengan kedua pasangan calon beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Pura Luhur Batukaru, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel. 

TABANAN, NusaBali
Rencana sembahyang bersama disampaikan Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni saat hadiri rapat koordinasi di Mapolres Tabanan, Kamis (4/12).

Darayoni mengatakan, sembahyang bersama untuk mohon restu pelaksanaan Pilkada Tabanan berjalan aman dan lancar. Kegiatan itu juga bertujuan mensosialisasikan kepada kedua pasangan calon Pilkada Tabanan 2015 terkait dimulainya tahap masa tenang yang ditandai dengan pencabutan dan penurunan secara simbolis atribut kampanye dari kedua pasangan calon di sepanjang jalur menuju Pura Luhur Batukaru. Setelahnya KPU bekerjasama dengan Panwaslu, dan Satpol PP membersihkan alat peraga kampanye.

Darayoni mengimbau dalam masa tenang semua pihak agar mendukung pelaksanaannya dengan  menghindari adanya kecurangan yang berdampak pada terganggunya pelaksanaan pemungutan suara nantinya. Darayoni juga sosialisasikan surat suara sah dan tidak sah dalam pelaksanaan pemungutan suara kepada seluruh undangan yang hadir untuk dijadikan acuan dan pemahaman apabila terjadi sengketa dalam proses penghitungan suara.

Terkait pengiriman logistik Pilkada Tabanan 2015, KPU Tabanan sudah menyediakan alat angkut serta rute yang akan dilalui. KPU mohon Polres dan Kodim 1619/Tabanan mengawal logistik sampai ke tujuan dengan aman.

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana menyarankan Ketua KPU Tabanan sediakan plastik atau terpal pada setiap kendaraan pengirim logistik Pilkada sebagai antisipasi hujan. Tujuannya agar surat suara tidak rusak. Dalam rapat koordinasi itu, Polres Tabanan juga mengundang ormas yang ada di Tabanan yakni Laskar Bali, Baladika, Pemuda Bali Bersatu, Forkot, dan Laskar Jagasatru. Seluruh ormas yang hadir menyatakan tekad amankan Tabanan. 7 

Komentar