nusabali

Bali United Berburu Dua Pemain Asing

  • www.nusabali.com-bali-united-berburu-dua-pemain-asing

Kami masih butuh dua pemain asing. Coach Indra Sjafri juga sudah menyinggung sudah tidak ada pemain lokal lagi, fokus di pemain asing

MANGUPURA,NusaBali

Jajaran pelatih Bali United menegaskan tidak lagi merekrut pemain lokal baru, setelah mengumumkan sejumlah nama pada pekan lalu. Kini tim kebanggaan krama Bali ini fokus perburuan kepada legiun asing, untuk menempati posisi depan dan tengah.

Penegasan itu disampaikan asisten pelatih Purjianto, Selasa (17/1) petang.  Menurut Eko, hingga saat ini, Bali United baru memiliki satu pemain asing, yakni bek Ahn Byung Keon.

Pada sesi latihan di Gelora Trisakti Legian, Senin (16/1) sore, terlihat satu pemain asing asal Brasil, Carlos Eduardo 'Dudu' Dos Santos Lima mengikuti seleksi. Mantan FC Saigon itu akan mengikuti seleksi hingga akhir pekan ini. Ia mencetak tujuh gol dari 14 pertandingan yang dilakoni di Liga Vietnam (V-League).

Menurut Eko, Dudu diikutsertakan dalam sesi latihan penuh bersama pemain Bali United lainnya. Dudu merupakan pemain kelahiran 28 November 1988. Ia memiliki tinggi 181 cm. Bali United masih minus dua slot pemain asing. Sementara satu slot pemain Asia sudah terisi Ahn Byung Keon  Sedangkan untuk slot luar Asia yang dijatah kuota 2 pemain asing setiap klub belum terisi.

“Dia trial. Bahkan nanti ke depannya ada dua pemain asing lagi. Sementara ini yang datang baru Dudu. Di game internal tim akan kami melihat seksama. Kalau dari sekarang sampai perform game dia bagus, akan kami ambil,” jelas asisten pelatih Eko Purjianto.

“Kami masih butuh dua pemain asing. Coach Indra [Sjafri] juga sudah menyinggung sudah tidak ada pemain lokal lagi, fokus di pemain asing saja,” kata Eko,

Sementara mengenai Irfan Bachdim, Eko menyatakan, jajaran pelatih belum memforsir pemain blasteran Belanda itu dengan latihan berat. Namun Eko menyebut kebugaran Bachdim makin membaik.

“Meski progres Irfan makin bagus, kami enggak mau forsir dia seperti pemain lainnya yang bugar. Latihan fisik keliatan daya tahan dan power dia sudah sempurna, saya belum berani 100 persen dia bergabung dengan pemain yang bugar,” kata Eko.

“Kami masih berkonsultasi dengan tim dokter dan terapis soal kebugaran Irfan. Kami berharap secepatnya Irfan bisa ikut internal game pada akhir pekan nanti,” kata Ekor Purjianto. dek

Komentar