nusabali

Polisi Sambangi Perajin Garam

  • www.nusabali.com-polisi-sambangi-perajin-garam

Jajaran Sat Pol Air Polres Klungkung menyambangi sejumlah perajin garam di Pantai Kusamba, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (17/1).

Bentengi Pengamanan Melalui Pesisir


SEMARAPURA, NusaBali
Langkah tersebut untuk mengantisipasi masuknya kelompok radikalisme dan penyelundupan barang-barang berbahaya melalui pesisir.

Kasat Pol Air Polres Klungkung Kasat Pol Air AKP Nyoman Arnawa mengatakan, sambang petani garam di pesisir ini untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat pesisir, terutama para petani garam. “Kita ingin melakukan langkah pencegahan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan masuk lewat pesisir,” katanya.

Mengingat, lanjut Arnawa, pantai di Kabupaten Klungkung cukup luas dan banyak terdapat pelabuhan rakyat. Pihaknya juga mengajak para petani garam untuk ikut serta mengamankan pesisir pantai. Caranya, dengan memberikan informasi kepada kepolisian jika menemui orang ataupun barang yang mencurigakan. “Melalui sinergitas semua komponen masyarakat diharapkan Kamtibmas wilayah Klungkung tetap dalam keadaan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi memerintahkan personelnya untuk meningkatkan sambang ke masyarakat pesisir. Dia juga memerintahkan seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran untuk meningkatkan kegiatan preventif dan preentif ke tempat-tempat keramaian. “Razia kendaraan bermotor juga kami tingkatkan, terutama menyasar miras, narkoba, senjata tajam dan bahan peledak,” katanya. *wa

Komentar