nusabali

Pemuda Curi Celana Dalam

  • www.nusabali.com-pemuda-curi-celana-dalam

Sebuah rumah kos di Banjar Tengah, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, tiba-tiba ramai, Rabu (18/1) sekitar pukul 10.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali

Kerena warga mengetahui, seorang pemuda I Wayan Widiana,20, mencuri tiga buah celana dalam yang dijemur di halaman rumah kos milik I Made Sueta.

Pelaku tepergok dan belum sempat melarikan diri. Kini ia diamankan dan langsung digiring aparat ke Mapolsek Ubud.

Kanit Reskrim Polsek Ubud Iptu Hadimastika mengungkapkan sekitar pukul 10.00 Wita, Widiana yang mengendarai sepeda motor melintas di depan rumah kos itu. Selanjutnya ia masuk ke halaman rumah. Kebetulan saat itu pemilik rumah kos melihat ada seseorang bergelagat mencurigakan. “Pemilik kos tahu pelaku bukan penghuni kos. Karena curiga, pemilik rumah kos menahan pelaku,” ungkapnya.

Akhirnya diketahui, pelaku mengambil celana dalam  milik Liza Yuliana,27, salah seorang penghuni kos tersebut. Pemilik kos selanjutnya meminta bantuan ke Polsek Ubud. Widiana akhirnya digiring ke Mapolsek Ubud untuk dimintai keterangan.

Dari pemeriksaan awal diketahui, Widiana berasal dari Banjar Selat, Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Gianyar. Ia mengakui mengambil celana tersebut hanya sekedar ingin mencium aromanya. “Dari pengakuannya itu, patut diduga pemuda ini memiliki kelainan jiwa, hingga mencuri celana dalam. Kami juga sudah memanggil pihak keluarganya untuk dilakukan pembinaan,’’ ungkap AKP Hadimastika.

Dihubungi malam kemarin, Kapolsek Ubud Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan, pelaku pencurian celana dalam ini masih ditahan di Polsek Ubud. Selama penahanan itu, polisi memberikan pembinaan. Rencananya, Kamis (19/1) ini, pemuda ini akan diantar untuk menjalani cek kejiwaan melalui psikiater di Mapolda Bali. "Pemuda ini sekarang ditemani keluarga untuk dilakukan pembinaan," ungkapnya. * e

Komentar