nusabali

Puspayoga-Adi Wiryatama Masuk Bursa

  • www.nusabali.com-puspayoga-adi-wiryatama-masuk-bursa

Wayan Koster yang selama ini jadi mesin suara PDIP, tidak maju ke Pileg 2019 karena diplot jadi Cagub Bali 2018

Petarung Raksasa dari PDIP Bali Bakal ‘Serbu’ Senayan di Pileg 2019

DENPASAR, NusaBali
Persaingan keras akan terjadi di internal PDIP untuk perebutan kursi DPR RI Dapil Bali dalam Pileg 2019 mendatang. Mesin suara Wayan Koster tidak akan maju lagi ke Pileg 2019, karena diproyeksikan tarung di Pilgub Bali 2018. Namun, muncul nama AA Gede Ngurah Puspayoga dan Nyoman Adi Wiryatama untuk bersaing dengan tiga caleg incumbent: I Made Urip, I Gusti Agung Rai Wiaja, dan I Nyoman Dhamantra.

Informasi yang dihimpun NusaBali di kalangan PDIP, Selasa (18/1), partainya ke-mungkinan akan pasang sederet caleg ‘raksasa’ (super kuat) untuk bertarung ke DPR RI dalam Pileg 2019. Para caleg raksasa ini punya basis massa riil dan dijagokan di daerahnya masing-masing.

AA Gede Ngurah Puspayoga dijagokan maju dari Denpasar. Ajung merupakan politisi PDIP asal Puri Satria Denpasar, yang kini menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM. Puspayoga sempat satu periode menjabat Wakil Gubernur Bali (2008-2013), sebelum tarung sebagai Calon Gubernur (Cagub) Bali ke Pilgub 2013, namun dikalahkan incumbent Made Mangku Pastika. Sebelumnya, Ajung juga sampat menjabat Walikota Denpasar 2000-2005 dan 2005-2008.

Sumber NusaBali menyebutkan, basis massa Puspayoga ada di Kota Denpasar, yang merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbesar kedua di Bali setelah Buleleng. “Paling tidak, basis massanya di Denpasar sudah jelas. Belum lagi channel Ajung ketika sebagai Wagub Bali. Jadi, suaranya di kabupaten/kota se-Bali menyebar,” ujar kader PDIP tersebut.

Bagaimana dengan jabatan Puspayoga sebagai Menteri Koperasi dan UKM, yang baru berakhir tahun 2019? “Maju ke DPR RI kan untuk mendulang suara bagi partai.


SELANJUTNYA . . .

Komentar