nusabali

Babinsa Kamasan Terima Penghargaan

  • www.nusabali.com-babinsa-kamasan-terima-penghargaan

Babinsa Desa Kamasan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Serma Nyoman Sukrata, menerima penghargaan dari Dandim 1610 Klungkung, Letkol Kav Jacob Janes Patty.

Gagalkan Penggelapan 1 Ton Pupuk


SEMARAPURA, NusaBali
Penghargaan diserahkan di Lapangan Makodim Klungkung, Rabu (18/1) pagi. Penghargaan ini berkat keberhasilan Serma Sukrata menggagalkan penggelapan 1 ton pupuk urea yang akan didistribusikan kepada krama Subak Kacang Dawa, Desa Kamasan, Jumat (13/1) sore.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1610 Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kamasan Serma Nyoman Sukrata. Atas kerja kerasnya bersama dengan krama Subak Kacang Dawa, dalam menggagalkan kasus penggelapan pupuk tersebut. “Sebagai pimpinan kami berkewajiban memberikan penghargaan kepada anggota yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen tetap mengkhawal program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan. Lebih lanjut, Kata Jacob, tugas yang diberikan sebagai TNI merupakan mandat dari negara yang harus dilaksanakan dengan baik. Babinsa di desa agar bekerja sama dengan komponen masyarakat agar segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Dalam kesempatan itu Serma Nyoman Sukrata menerima apresiasi, berupa piagam penghargaan, uang pembinaan dan sembako.

Sebelumnya, Serma Sukrata menggagalkan penggelapan 1 ton pupuk urea, yang didistribusikan kepada krama Subak Kacang Dawa, Desa Kamasan, Kecamatan/Kabubapaten Klungkung, Jumat (13/1) sore. Kejadian ini berawal dari pengiriman pupuk dari distributor kepada krama Subak Kacang Dawa. Ia menemukan truk DK 9301 MH, dikemudikan Imam Saebudi, 32, warga asal Banyuwangi, Jatim,  berdomisili di Jalan Kenyeri, Klungkung. Seharusnya pupuk yang diterima krama subak 12 ton, namun yang diterima hanya 11 ton. Lagi 1 ton (20 karung pupuk) tidak ada. Pihaknya mengecek langsung ke tempat tinggal sopir tersebut, dan menyerahkan pelaku ke Polsek Klungkung. *wa

Komentar