nusabali

Pemain Baru Coba Stadion Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-pemain-baru-coba-stadion-wayan-dipta

Kami akan sesering mungkin menggelar game internal. Itu penting bagi kami. Manfaatnya untuk progres tim itu positif.  Bagaimanapun juga kekompakan tim itu penting.

GIANYAR, NusaBali
Pemain baru rekrutan Bali United mencoba lapangan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Pengenalan dan adaptasi lapangan itu dilakukan lewat game internal pada Jumat (20/1) sore.  

Para pemain yang belum merasakan kondisi lapangan Dipta juga berupaya keras melakukan adaptasi dengan cepat. Hal ini mengingat, Dipta menjadi home base mereka dalam menjalani kompetisi 2017 nanti.

Latihan game itu menandai hari terakhir coach Indra Sjafri mengarsiteki skuat Serdadu Tridatu, setelah ia diputuskan PSSI Pusat menjadi pelatih Timnas U-19. Juga menandai kontrak asisten pelatih  Eko Purdjianto yang juga berakhir.

Menurut Indra Sjafri, game internal itu penting dalam membangun chemistry antarpemain.  Hal ini mengingat, ada pemain yang baru bergabung dengan Serdadu Tridatu. Apalagi mencoba lapangan untuk lebih cepat beradaptasi itu penting, karena kompetisi semakin dekat.

"Kami sesering mungkin menggelar game internal. Karena itu penting bagi kami. Manfaatnya untuk progres tim itu positif.  Bagaimanapun juga kekompakan tim itu penting," tandas Indra Sjafri.

Sementara itu resmi bergabungnya gelandang asal Argentina, Marcos Flores disambut positif M.Taufiq. Taufiq yang merupakan rekan satu tim Marcos saat berseragam Persib Bandung, mengaku kehadiran gelandang berusia 31 tahun itu akan membuat materi pemain Bali United semakin lengkap. Dia berharap proses adaptasi Marcos dengan pemain lainnya berlangsung cepat.

"Senang bisa kembali satu tim dengan Marcos. Dia pemain dengan kualitas diatas rata-rata. Saya rasa Marcos bisa meningkatkan kualitas tim ini dan membawa Bali United meraih hasil positif di setiap pertandingan. Semoga proses adaptasi Marcos tidak menemui kendala," harap Taufiq.

Taufiq menambahkan, secara skill Marcos memiliki kelebihan di umpan-umpannya yang sangat terukur. Selain itu, secara kepribadian, Marcos juga adalah sosok yang sangat bersahabat dengan semua orang.

"Marcos memiliki umpan-umpan yang sangat terukur dan memanjakan rekan-rekan satu timnya. Kelebihan Marcos tersebut pastinya akan membuat kualitas permainan tim semakin kuat. Marcos juga sangat pintar membaca permainan lawan," imbuh Taufiq.

Bahkan, secara personal, Marcos juga pribadi yang mudah bergaul dengan sekelilingnya. Tentu hal tersebut jadi sesuatu yang penting untuk menjalin chemistry antar pemain di dalam suatu tim nantinya. dek

Komentar