nusabali

Bali United Siap 'Panaskan Mesin'

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-panaskan-mesin

Kami pastikan ikut Piala Presiden. Itu bagus untuk memanaskan mesin tim, sekaligus persiapan menghadapi kompetisi 2017.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United bersiap memanaskan tim Skuat Bali United pada Piala Presiden, yang rencananya digulurikan 31 Januari. Turnamen yang kedua kalinya itu akan digelar di lima kota tersebar di Indonesia.

"Kami pastikan ikut Piala Presiden. Itu bagus untuk memanaskan mesin tim, sekaligus persiapan menghadapi kompetisi 2017, " kata asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Minggu (22/1).

Menurut Eko, saat ini tim pelatih gencar melakukan game internal untuk menemukan skuat terbaik tim Serdadu Tridatu.  Bahkan game internal nanti disesuaikan dengan regulasi  pada kompetisi 2017,  dimana mewajibkan 3 pemain usia 23 tahun sebagai pemain inti,  dari total 5 pemain yang diwajibkan berusia 23 tahun.

"Anda lihat sendiri, kami sudah beberapa kali mencoba game internal sesuai dengan regulasi yang ada. Mudah-mudahan nanti hasilnya positif. Dan, team chemistry semakin terjalin nantinya," kata Eko, yang digadang-gadang sebagai suksesor Indra Sjafri di bali United ini.

Sedangkan di Piala Presiden nanti, pelatih asal Semarang Jawa Tengah itu menegaskan, ajang itu sebagai  pembentukan tim yang matang dan solid. Namun, kata Eko, tim pelatih  sudah bersiap sejauh jauh hari, lewat latihan rutin dan game internal yang intensif.

Sementara itu kiper Bali United, I Putu Pager Wirajaya mengaku senang bergabungnya kiper senior I Kadek Wardana. Ia mengatakan mantan kiper Arema Cronus itu banyak memberinya motivasi dan berbagi pengalamannya di kerasanya dunia sepak bola nasional.

"Kehadiran Bli Kadek (Wardana) di Bali United benar-benar memberikan dampak yang positif untuk kiper-kiper muda seperti saya. Dia sering memotivasi saya ketika latihan dan sering berbagi pengalaman saat diluar jam latihan. Saya rasa keputusan yang tepat dari manajemen mendatangkan dia," tutur Pager.

Kiper yang sukses membawa tim Serdadu Tridatu muda lolos ke final ISC U-21 ini pun mengaku sangat ingin suatu saat nanti bisa berprestasi seperti halnya apa yang dicapai Kadek Wardana.

"Tentu saya ingin lebih berprestasi di kompetisi sepak bola nasional. Dan kualitas tetap lebih meningkat kedepannya," tandas Pager. dek

Komentar