nusabali

9 Jabatan Kadis Dilelang

  • www.nusabali.com-9-jabatan-kadis-dilelang

Khusus pendaftar Kadis PUPT-PKP diprioritaskan Sarjana Teknik.

NEGARA, NusaBali

Pemkab Jembrana buka pendaftaran lelang terbuka 9 jabatan kepala dinas (Kadis) sejak tanggal 18 Januari 2017. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 1 Februari nanti. Namun hingga saat ini belum ada satu pun pejabat yang bawa lamaran ke Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana.

Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa mengatakan, pembukaan lelang 9 jabatan itu untuk mengisi kekosongan 9 jabatan eselon II B pasca pemberlakukan organisasi perangkat daerah (OPD). Tetapi, 9 jabatan eselon II B yang dilelang itu tidak sepenuhnya sama dengan posisi kekosongan jabatan sekarang. “Ada dua jabatan yang memang sudah diisi pejabat definitif waktu pengukuhan akhir tahun 2016. Tetapi, yang bersangkutan sama-sama mengisi kekosongan dua Plt Asisten Setda,” terang Budiasa, Senin (23/1).

Dua jabatan Kadis yang sudah terisi pejabat definitif namun ikut dimasukakn dalam lelang adalah jabatan Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) yang dijabat I Gusti Putu Mertadana. Satu lagi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang dijabat I Nengah Ledang. Mertadana sempat mendaftar sebagai calon Sekda Jembrana ini ikut ditunjuk sebagai Plt Asisten II Setda Jembrana. Begitu juga Ledang, menjabat sebagai Plt Asisten III Setda Jembrana. “Ya, pokoknya untuk mengisi kekosongan. Nanti akan ada mutasi, karena yang akhir tahun kemarin hanya pengukuhan,” tambahnya.

Dalam lelang terbuka 9 jabatan eselon II B itu, Budiasa menegaskan sudah seizin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Pusat. Pendaftaran dibuka setiap hari dari tanggal 18 Januari 2017 sampai tanggal 1 Februari 2017, dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 15.00 Wita. Lelang terbuka itu juga sudah diumumkan ke seluruh OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, termasuk lewat siaran radio. “Sampai sekarang, belum ada yang mendaftar,” ungkap Budiasa mendampingi Plt Sekda Jembrana yang juga Asisten I Setda Jembrana, I Made Sudiada.

Syarat bagi pendaftar berstatus PNS Kabupaten/Kota se-Bali. Memiliki pangkat dan golongan minimal Pembina (IV/a), sedang dan atau pernah menduduki jabatan eselon III minimal 2 tahun. Memiliki sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III, dan minimal S1. Khusus pendaftar Kadis PUPT-PKP diprioritaskan Sarjana Teknik. Semua unsur penilaian pretasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 tahun terkahir, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, dan pernyataan sehat jasmani dan rohani.

Budiasa menegaskan, prioritaskan PNS di lingkungan Pemkab Jembrana. Syarat terbuka bagi PNS se-Bali baru akan diterapkan jika pendaftar tidak terpenuhi. Sesuai ketentuan, untuk setiap jabatan harus diisi minimal tiga pendaftar ysng memenuhi syarat. “Kalau nanti tidak ada pendaftar, ya bisa diperpanjang waktunya, dan syaratnya lebih dipermudah. Ketika dibuka kembali tidak ada pendaftar, selain syarat dimudahkan, akan dibuka untuk PNS se-Bali,” terangnya. * ode

Komentar