nusabali

Bentrok Lagi, 10 Anggota Ormas Jadi Tersangka

  • www.nusabali.com-bentrok-lagi-10-anggota-ormas-jadi-tersangka

Polisi menetapkan 10 orang tersangka dari masing-masing kubu anggota ormas yang terlibat bentrok di Jalan Buluh Indah, Gang Cempaka Biru I, Denpasar Barat, Minggu (22/1) sore.

DENPASAR, NusaBali
Penetapan tersangka tersebut setelah polisi mengantongi sejumlah keterangan dan bukti-bukti di lokasi kejadian. Terungkap pula, motif di balik penyerangan itu lantaran dipicu ketersinggungan gara-gara suara gas motor.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardana mengatakan pasca insiden bentrok yang menyebabkan tiga orang harus dilarikan ke RS Sanglah tersebut, pihaknya langsung mengamankan sejumlah anggota ormas yang terlibat dalam insiden itu. Sejak, Minggu (22/1) malam hingga Senin (23/1) dinihari, anggota sudah mengamankan 10 anggota dari masing-masing kubu yang bertikai. Mereka masing-masing berinisial, MN, FS, NR, AK, FR, BN, AK, AL, KR, dan OB.

Rinciannya 6 orang dari satu kubu dan 4 orang dari kubu ormas lainnya. Bahkan, mereka sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka dan dilakukan penahanan. "Kurang dari 24 jam pasca insiden itu kita sudah menangkap para pelaku. Kalau awalnya ada 7 orang yang diamankan sampai Minggu malam, ada 3 orang lagi diamankan pada, Senin dinihari. Semuanya sudah jadi tersangka," kata Kompol Wisnu saat dikonfirmasi, Senin (23/1) siang.

Dijelaskannya, untuk kepentingan penyelidikan, Polsek Denpasar Barat dan Polresta Denpasar memecah menjadi dua laporan polisi (LP). Pasalnya, kedua kubu saling lapor. Sehingga, penanganannya akan ditangani Polresta dan Polsek. Untuk penanganan laporan tersebut, 6 tersangka ditangani di Mapolsek Denpasar Barat. Sedangkan, 4 tersangka lagi ditangani Polresta. "Jadi LP-nya ada dua. Satu LP jerat 6 tersangka dan satu LP lainnya jerat 4 tersangka," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.

Dipecahnya LP, sebagai upaya mempermudah pihak kepolisian menangani kasus tersebut. Dikatakannya, terkait motif bentrok dipicu oleh ketersinggungan karena suara gas motor yang digeber saat melintas di depan kelompok lain.


SELANJUTNYA . . .

Komentar