nusabali

NasDem Inventarisir Caleg DPR RI

  • www.nusabali.com-nasdem-inventarisir-caleg-dpr-ri

Partai NasDem untuk dapil Bali ingin mewujudkan target 1 kursi DPR RI dari 9 kursi yang dijatah untuk Bali.

Sejumlah Caleg Incumbent akan Dipasang Lagi


DENPASAR, NusaBali
Partai NasDem Bali tak mau kalah dengan partai-partai politik lainnya yang sudah memetakan kekuatan calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI di Pemilu 2019 mendatang. NasDem memastikan terjunkan lagi beberapa Caleg incumbent ke DPR RI. Ketua DPW NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, dihubungi di sela-sela rakor dengan DPP NasDem di Jakarta, Selasa (24/1) mengatakan inventarisir caleg DPR RI sudah dilakukan.

NasDem menurut Gus Oka memastikan juga akan memberikan kesempatan lagi kepada caleg-caleg incumbent yang sebelumnya bertarung di Pileg 2014 untuk tampil kembali di Pileg tahun 2019 mendatang. ”Kita sudah inventarisir nama-nama. Sekarang ini saya rapat di Jakarta dengan DPP untuk kesiapan penyusunan caleg-caleg 2019. Hanya saja nama-nama itu kan belum bisa kita rilis,” ujar Oka Gunastawa.

Untuk Caleg DPR RI 2019 sendiri kata Oka Gunastawa sudah dilakukan penghimpunan nama-nama dengan membidik sejumlah tokoh masyarakat dan kader potensial. “Ada tokoh masyarakat, kader-kader potensial yang sudah terdaftar. Nanti tinggal digodok orang-orangnya. Kan ada mekanismenya di partai,” tegas Oka Gunastawa.

Sebelumnya deretan caleg Partai NasDem yang bertarung ke DPR RI dari dapil Bali adalah IB Oka Gunastawa, Anak Agung Gede Raka politisi asal Gianyar, I Made Adi Djaya mantan birokrat Pemprov Bali yang kini menjadi kader Partai Golkar, I Wayan Kaler Sudira mantan kader PDIP yang mantan anggota DPRD Bali. “Kemungkinan incumbent kita siapkan maju lagi. Kecuali yang pindah partai,” kata politisi adal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ini.

Soal kemungkinan Gus Oka akan maju ke DPR RI di Pileg 2019, mantan kader Golkar Bali ini menegaskan tergantung penugasan partai. “Tergantung nanti penugasan partai saja. Tetapi kita belum putuskan itu nama-nama. Masih inventarisir. Dan DPP sudah memberikan pengarahan,” tegas Oka Gunastawa.

Dia mengatakan NasDem untuk dapil Bali ingin mewujudkan 1 kursi DPR RI dari 9 kursi yang dijatah untuk Bali. Untuk mewujudkan hal itu perlu kerja keras jajaran kader partai. “Target kita tetap merebut 1 kursi DPR RI dari dapil Bali. Perlu kerja keras seluruh elemen kader NasDem supaya 1 kursi ini bisa terwujud,” tegas politisi yang dikenal sebagai ‘anak asuh’ tokoh Golkar Bali dari Puri Carangsari, I Gusti Ngurah Alit Yudha ini.

Oka Gunastawa adalah deklarator NasDem di Provinsi Bali. Sebelumnya dia menempati nomor urut 1 dalam pencalegan 2014. Dia juga termasuk orang kepercayaan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh untuk di Provinsi Bali. Sehingga untuk menjadi caleg DPR RI tiket nomor 1 sudah ditangan. Partai NasDem sendiri di DPR RI memiliki 35 kursi dari 560 kursi. NasDem Bali bertekad untuk mewujudkan 1 kursi DPR RI di Pileg 2019 mendatang. Selain itu NasDem juga berjuang mewujudkan 1 fraksi di masing-masing kabupaten/kota dan Provinsi Bali. * nat

Komentar