nusabali

Golkar Bali Klaim Pasti Usung SGB

  • www.nusabali.com-golkar-bali-klaim-pasti-usung-sgb

Rekomendasi calon gubernur dari DPP Partai Golkar belum terbit untuk Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta.

Sudikerta Gandeng Pengawal di Pura Kentel Gumi

DENPASAR, NusaBali
Rupanya kondisi ini membuat Sudikerta belum percaya diri. Sudikerta pun ‘berkampanye’ kalau Golkar Bali akan usung dirinya sebagai Cagub Bali untuk Pilgub 2018.

Pada acara persembahyangan di Pura Kentel Gumi di Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Kabupaten Klungkung, Jumat (27/1) sore Sudikerta berpidato di hadapan puluhan kader Golkar bahwa Golkar memastikan akan mengusung SGB (Sudikerta Gubernur Bali). “Golkar sudah pasti mengusung SGB sebagai Calon Gubernur Bali. Beliau (Sudikerta) langsung sampaikan dihadapan kader dan pengurus di acara persembahyangan di Pura Kentel Gumi,” ujar fungsionaris DPD I Golkar Bali yang juga Korwil Bangli I Komang ‘Kos’ Suarsana.

Dalam acara persembahyangan di Pura Kentel Gumi dihadiri Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah I Gusti Putu Wijaya, Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Muntra, Ketua DPD II Golkar Gianyar Made Dauh Wijana, Ketua DPD II Golkar Bangli I Wayan Gunawan, Wakil Sekretaris DPD I Golkar Bali Bidang Ketenagakerjaan Dewa Made Widiyasa Nida dan sejumlah kader lainnya. “SGB dan pengurus matur piuning dan sembahyang bersama jajaran pengurus untuk kerahayuan jagat Bali,” ujar Kos Suarsana.

Dikatakan Kos Suarsana untuk Calon Gubernur Bali DPD Partai Golkar memastikan usung Sudikerta. Sementara untuk kandidat calon wakil gubernur diserahkan kepada kader- kader dibawah. “Cagub sudah pasti Pak Sudikerta, calon wakilnya diserahkan kepada kader- kader dibawah untuk mengusulkan,” ujar Kos Suarsana.

Suarsana juga menegaskan dukungan buat SGB di Pilgub Bali 2018 mendatang, juga diikrarkan di acara jambore dan  kirab Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) se Bali yang digelar di Gedung Kesenian Gede Manik Buleleng, Sabtu (28/1) kemarin.”AMPG juga mendesak rekomendasi buat SGB segera diterbitkan oleh DPP Partai Golkar,” pungkas Kos Suarsana.   

Atas kondisi tersebut Sudikerta belum bisa dimintai komentar. Saat dihubungi NusaBali, Sabtu kemarin melalui ponselnya tidak dijawab. NusaBali mengirimkan SMS sampai berita ini diturunkan belum dibalas. Sebelumnya Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Bali,NTB, NTT Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra di Denpasar, Kamis (27/1) siang kemarin mengatakan survEi akan dilakukan terhadap Sudikerta baik survai paket maupun tunggal. * nat

Komentar