nusabali

20 Pejabat Ikuti Lelang Jabatan 9 Kadis

  • www.nusabali.com-20-pejabat-ikuti-lelang-jabatan-9-kadis

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan diincar oleh 5 pendaftar, sementara Kadis P3A-PPKB, Kadis Lingkungan Hidup, dan Kadis Koperindag masing-masing dibidik 3 pelamar.

NEGARA, NusaBali
Sejumlah pejabat Pemkab Jembrana masih saling intip untuk mengikuti lelang terbuka untuk 9 jabatan kepala dinas (Kadis) yang pendaftarannya akan ditutup Rabu (1/2) besok. Hingga H-2 jelang pendaftaran ditutup, sudah ada 20 pejabat eselon III yang mendaftar ke Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana.

Informasi yang dihimpun, Senin (30/1) ada 10 pendaftar sekaligus yang bawa lamaran ke sekretariat. Banyaknya pendaftar di hari yang sama membuat pihak sekretariat kerja lembur. Mereka dilayani sampai pukul 16.30 Wita, padahal jam layanan dari pukul 08.00 Wita hingga 15.00 Wita. Dengan masuknya 10 pelamar, maka jumlah pelamar sejak pendaftaran dibuka pada Rabu (18/1) sebanyak 20 orang. Seluruh 20 pelamar itu dinyatakan telah memenuhi persyaratan.

Kepala BKPSDM Jembrana, I Made Budiasa, mengatakan, pendaftaran untuk lelang terbuka jabatan 9 Kadis ini dibuka setiap hari mulai tanggal 18 Januari sampai 1 Februari 2017. Panitia tidak mengenal hari libur, sekretariat selalu dibuka untuk menanti para pelamar. Jika ada pendaftar yang persyaratannya kurang akan ditunggu kelengkapannya hari itu juga meski lewat jam pelayanan yang hingga pukul 15.00 Wita. “Hari ini pendaftarnya ramai,” ujar Budiasa, didampingi Ketua Sekretariat Pansel yang juga Kabid Pengembangan SDM pada BKPSDM Jembrana, Putu Ngurah Wiriawan.

Dikatakan, seluruh 20 pelamar itu merupakan pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Jembrana. Dari 20 pelamar itu, 5 orang di antaranya melamar jabatan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan. Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A-PPKB), Kadis Lingkungan Hidup (LH), dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), masing-masing ada 3 pelamar. Sementara lowongan Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPNaker) diisi 2 pelamar.

Empat lowongan lainnya yakni Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP), Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora), Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), serta Kasatpol PP masing-masing diisi 1 pelamar. Sesuai aturan, sambung Budiasa, setiap lowongan lelang jabatan ini, minimal harus diisi 3 pendaftar memenuhi syarat. Jika tidak terpenuhi, pendaftaran lelang dapat diperpanjang.

Pihaknya optimis tidak memperpanjang pendaftaran uyang dibatasi hingga tanggal 1 Februari 2017 pukul 15.00 Wita. Sebab Budiasa meyakini masing-masing lowongan itu akan diisi pendaftar sesuai syarat minimal. “Pasti terpenuhi. Sudah ada beberapa calon pendaftar, tetapi mungkin masih menunggu, mengintip siapa saja yang mendaftar,” ujarnya.

Mengenai calon pendaftar susulan itu merupakan kalangan pejabat eselon III Pemkab Jembrana. Tidak sedikit di antara calon pendaftar mendekati 'last minute' itu, adalah sekelas Kepala Bidang di 9 OPD yang dilelang saat ini, Camat, serta sekelas Kepala Bagian (Kabag). “Beberapa memang sudah ada menghubungi lewat telepon. Intinya, kami rasa aman dan semua terpenuhi. Nanti kalau memang sudah terpenuhi, setelah pendaftaran ditutup 1 Febaruari nanti, juga akan langsung kami umumkan,” tandasnya. * ode

Komentar