nusabali

Bangli Bertekad Fungsikan Terminal Loka Srana

  • www.nusabali.com-bangli-bertekad-fungsikan-terminal-loka-srana

Pemkab Bangli bertekad tahun 2017 ini bisa memfungsikan Terminal Loka Srana, Kota Bangli, sebagaimana mestinya.

BANGLI, NusaBali

Dengan fungsi itu, tidak ada lagi parkir di jalanan, khususnya di kawasan sekitar terminal dan Pasar Kidul.

Kepala Dinas Perhubungan I Gede Arta menyatakan hal itu di Bangli, Kamis (2/2), terkait raihan Trofi Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016 yang diserahkan, Selasa (31/1), di Jakarta.  ‘’Semua kendaraan nanti masuk terminal, sehingga Kota Bangli jadi tertib,“  ujar Gede Arta. Jika semua sarana, seperti terminal dan lainnya tersedia, ia yakin lebih mudah mempertahankan trofi WTN pada tahun 2017. Karena ketersediaan sarana dan prasarana terkait keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas merupakan salah satu aspek  penilaian WTN.

Dijelaskan Gede Arta, trofi WTN yang diraih Bangli tahun 2017 merupakan pertama sejak 2013. Sebelumnya, tiga kali Lomba WTN, Bangli hanya dapat Sertifikat WTN. Salah satunya penyebabnya, adalah tidak berfungsinya terminal, pasca terbakarnya Pasar Kidul tahun 2012.

Untuk diketahui, Terminal Kota Bangli, Loka Srana, sempat menjadi pasar sementara untuk menampung pedagang Pasar Kidul Bangli yang ludes terbakar pada 2012. Belakangan setelah sebagian pembangunan Pasar Kidul rampung, para pedagang yang sebelumnya jualan di terminal sebagian sudah direlokasi ke Pasar Kidul.

Sebelumnya, trofi WTN Bangli diterima Bupati Made Gianyar di Jakarta, Selasa (31/1) dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Puji Hartanto. Selanjutnya, Rabu (1/2) trofi WTN diarak keliling Kota Bangli diiringi gamelan baleganjur, diikuti pegawai dari OPD terkait di Pemkab Bangli.

Wabup Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi apa yang telah dicapai tersebut. ‘’Sekecil apapun prestasi yang kita raih, patut bersyukur dan bangga. Apalagi ini tingkat nasional,“ ujar Wabup Sedana Arta.

Dia memerintahkan prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan. Bukan semata untuk trofi, tetapi tegas Wabup adalah peningkatan pelayanan, keselamatan dan keamanan berlalulintas. ‘’Kami berharap capaian ini menjadi motivasi untuk berbuat dan bekerja lebih keras,“  tegas Wabup Sedana Arta di sela-sela penyerahan trofi WTN di Gedung Bukti Mukti Bakti (BMB) Kantor Bupati Bangli. *k17

Komentar