nusabali

Semeton Bali PKN-STAN Gelar Try Out

  • www.nusabali.com-semeton-bali-pkn-stan-gelar-try-out

Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN)-STAN asal Bali yang tergabung dalam organisasi Semeton Bali PKN- STAN mengadakan try out ujian saringan masuk (USM).

JAKARTA, NusaBali
Mereka akan menggelar di dua tempat yakni SMAN 1 Singaraja dan SMAN 1 Denpasar pada 12 Februari nanti. Selain try out, mereka juga berbagi informasi mengenai bagaimana bisa tembus kampus tersebut.
 
"Kami memilih dua SMA tersebut, karena lokasinya bisa dijangkau oleh siswa-siswi SMA lainnya di Bali," ujar Ketua Semeton Bali PKN-STAN Gede Satria Pujanggo, Pg kepada NusaBali, Jumat (3/2). Try out, kata Satria, merupakan agenda rutin setiap tahun.
 
Mereka melakukan itu, agar siswa-siswi kelas tiga SMA yang masih bingung ingin melanjutkan pendidikan tinggi, bisa menjatuhkan pilihan ke PKN-STAN. "Selain itu, kami juga ingin pelajar-pelajar di Bali bisa masuk PKN-STAN sehingga Semeton Bali disini bertambah," imbuh Satria. Sampai saat ini, Semeton Bali PKN-STAN ada sekitar 80 orang.
 
Selain menggelar try out mereka juga melakukan sharing dan berbagi informasi bagaimana bisa masuk PKN-STAN. Menurut alumni SMAN 4 Denpasar ini, kuliah di PKN-STAN tinggal bawa diri saja. "Karena tidak ada biaya kuliah. Tamat langsung disalurkan menjadi abdi negara di Kementerian Keuangan," jelasnya.

Untuk bisa tembus ke PKN-STAN, perlu mengetahui bagaimana strateginya yakni dengan memperbanyak latihan-latihan mengisi soal. Salah satunya melalui try out tersebut.
 
Menurut Satria, soal USM lebih banyak ke logika, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ia berharap, try out nanti banyak diikuti oleh pelajar SMA di Bali. Tahun lalu, antusias para pelajar sangat besar. Bahkan gedung yang di gunakan untuk try out terisi penuh. k22

Komentar