nusabali

Dinas PU Akan Imbau Tidak Berolahraga Bola di Taman Kota

  • www.nusabali.com-dinas-pu-akan-imbau-tidak-berolahraga-bola-di-taman-kota

Lapangan Candra Bhuana Amlapura yang dulunya sebagai pusat kegiatan olahraga, kini menjadi taman kota sehubungan Amlapura ditetapkan sebagai kota pusaka.

Lapangan Candra Bhuana Amlapura Kini Jadi Taman Kota  


AMLAPURA, NusaBali
Dinas PU Karangasem berencana mengeluarkan imbauan untuk tidak melakukan aktivitas olahraga menggunakan bola di areal taman kota.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Karangasem I Ketut Sedana Merta saat dikonfirmasi, Minggu (5/2), mengakui masih ada sejumlah sekolah memanfaatkan Taman Kota Amlapura sebagai tempat olahraga. Memang belum ada larangan berolahraga di taman kota, karena bangunannya belum diserahterimakan.

Memang sementara ini ada pelajar yang berolahraga di taman kota. Seperti pada Sabtu (4/2), sejumlah murid SMAN 1 Amlapura berolahraga ringan memainkan bola voli, tetapi tidak menggunakan net. Ada juga yang berlari-lari keliling areal, sehingga tidak berisiko merusak bangunan dan taman di sekitarnya.

“Memang idealnya olahraga di GOR Gunung Agung atau Stadion Gunung Agung, tetapi lokasinya cukup jauh dan sumpek, karena banyak sekolah memanfaatkan areal olahraga di sana,” ujar salah seorang guru olahraga SMAN 1 Amlapura, yang enggan disebutkan jati dirinya.

Sedana Merta menyatakan, nanti akan mengeluarkan imbauan agar tidak berolahraga menggunakan bola di taman kota. “Hanya sekadar jalan-jalan sambil rekreasi, tidak masalah,” tuturnya.

Diakuinya, taman kota yang sebelumnya berupa Lapangan Candra Bhuana strategis untuk berolahraga bagi masyarakat Amlapura dan sekitarnya. “Kan telah disulap jadi tempat rekreasi, ada stage untuk pertunjukan sehingga kini beralih fungsi,” tambahnya. * k16

Komentar