nusabali

SBY Kumpulkan Kader di Jakarta

  • www.nusabali.com-sby-kumpulkan-kader-di-jakarta

Rapimnas melibatkan 5.000 kader inti Demokrat seluruh Indonesia, Ketum SBY akan memberikan briefing terkait situasi politik jelang Pilkada.

Jelang Pilkada, Demokrat Bali Kerahkan Pengurus DPD, DPC dan Fraksi

DENPASAR, NusaBali
Demokrat Bali memberangkatkan pengurus DPD, DPC dan seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Selasa (7/2) hari ini. Kader akan mengikuti konsolidasi tingkat nasional menghadapi situasi politik terkini.

Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta di Denpasar, Senin (6/2) siang kemarin mengatakan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan pidato dan orasi masalah kebangsaan dan memberikan motivasi kepada kader dalam menghadapi Pilkada serentak 2017. “Pak Ketua Umum yang akan memberikan pengarahan di Rapimnas,” ujar Mudarta.

Informasi yang dihimpun NusaBali kalangan Fraksi Demokrat DPRD Bali sudah terbang ke Jakarta, Senin (6/2) kemarin untuk mengikuti Rapimnas. Mereka terbang usai mengikuti sidang paripurna di Gedung DPRD Bali yang mengagendakan jawaban gubernur terhadap pandangan umum fraksi.

“Rapimnas melibatkan 5.000 kader inti Demokrat seluruh Indonesia. Ketua Umum DPP Demokrat akan memberikan briefing dan motivasi kepada kader terkait menyikapi situasi politik, pemenangan Pilkada serentak 2017. Jadi ini konsolidasi nasional dan menyeluruh,” ungkap Mudarta.

Mudarta menyebutkan agenda Rapimnas sudah dijadwalkan akhir tahun 2016 sebagai ajang konsolidasi dan pelaksanaan program kerja partai. Namun baru bisa dilaksanakan awal tahun 2017. “Sebenarnya agenda ini direncanakan akhir tahun 2016 dirangkaikan dengan HUT Demokrat. Namun baru bisa dilaksanakan awal tahun 2017 ini,” tegas Mudarta.

Demokrat Bali sendiri mengutus kader dari jajaran pengurus DPD, DPC dan unsur fraksi. Mereka adalah kader-kader inti yang selama ini berada di akar rumput. Sehingga apa yang diberikan di rapimnas oleh ketua umum tentu harus disosialisasikan di daerah. “Kami memberangkatkan kader inti mulai pengurus DPD, Ketua dan Sekretaris DPC di Kabupaten/Kota serta anggota Fraksi DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota,” ujar Mudarta.

Mudarta menyebutkan Rapimnas yang digelar sekaligus sebagai konsolidasi kader Demokrat seluruh Indonesia ini, juga menyikapi kondisi politik di tanah air saat ini. “Situasi politik makin memanas jelang Pilkada serentak 2017. Kader Demokrat Bali kita ajak ke rapimnas karena akan mendapatkan pembekalan dari DPP terkait dengan arah dan sikap partai Demokrat menghadapi situasi terkini,” tegas mantan Ketua OKK DPD Demokrat Bali 2006-2011 ini.

Mudarta menyebutkan Bali tidak ada menyampaikan aspirasi di Rapimnas. Karena dalam Rapimnas nanti agendanya adalah konsolidasi dan pengarahan Ketua Umum, evaluasi program kerja mesin partai di daerah dan strategi pemenangan Pilkada 2017. “Jadi kita diundang untuk mendapatkan ilmu untuk penguatan mesin partai di daerah. Kalaupaun ada itu disampaikan secara tertulis. Namun itu adalah internal kami yang tahu, bukan untuk dipulikasikan,” pungkas politisi asal Jembrana ini. * na

Komentar