nusabali

Hanura Sempat Diisukan Membelot ke Paket Surya

  • www.nusabali.com-hanura-sempat-diisukan-membelot-ke-paket-surya

Isu miring sempat menerpa koalisi parpol pendukung pasangan calon incumbent Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (Paket PASS) dalam Pilkada Buleleng 2017.

SINGARAJA, NusaBali
Salah satu parpol pendukung Paket PASS, yakni Hanura, dikabarkan membelot ke kubu Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (Paket Surya)---pasangan jalur Independen yang disokong Goklkar-Demokrat-PKS.

Kabar pembelotan Hanura ini berhembus di Singaraja, Senin (6/2) siang, atau berselang 9 hari jelang coblosan Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017. Isu tersebut menyebutkan, Hanura akan mendeklarasikan dukungan ke Paket Surya hari itu juga. Namun, jam berapa dan di mana lokasi deklarasi masih simpang siur.

Ada versi yang menyebut deklarasi Hanura dukung Paket Surya akan dilakukan di Bale Banjar Lingkungan Peguyangan, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng. Dalam isu tersebut, Ketua DPD Hanura Bali Made Sudartha dan Ketua DPC Hanura Buleleng, I Ketut Wirsana, disebutkan akan hadiri deklrasi. Namun, hingga Senin sore, tidak ada tanda-tanda deklarasi.

Ketika dikonfirmasi NusaBali di Singaraja, kemarin sore, Ketua DPC Hanura Buleleng Ketut Wirsana langsung tepis isu miring pembelotan partainya itu. Ketut Wirsana me-negaskan, Hanura sejak awal dan sampai kini masih solid dukunga Paket PASS di Pilkada Buleleng 2017. Bahkan, dalam waktu dekat, Hanura akan memfasilitasi pertemuan Paket PASS dengan warga di Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng Timur.

Bagi Wirsana, isu pembelotan Hanura itu sengaja dihebuskan dengan tujuan tertentu jelang coblosan Pilkada, 15 Februari 2017 nanti. “Biasalah, hari-hari terakhir ada isu adu domba. Saya memang dengar isu itu. Bahkan, ada isu internal Hanura membelot ke Surya. Saya tegaskan dukungan Hanura kepada Paket PASS masih solid,” tegas Wirsana.

Politisi Hanura asal Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula ini menyatakan, paretainya baru saja memfasilitasi kampanye Paket PASS di Desa Sambirenteng, Minggu (5/2) lalu. Bahkan, Sabtu (11/2) nanti, Hanura akan kembali mengerahkan kadernya untuk mendukung Paket PASS.

“Tanggal 11 Februari nanti saya mau memfasilitasi kampanye Paket PASS yang dihadiri kader Hanura. Kampanye itu juga akan dihadiri Pak Made Sudartha (Ketua DPD Hanura Bali, Red) dan Pak Gede Pasek Suardika (Wakil Ketua Umum DPP Hanura),” beber Wirsana yang kini menjabat Ketua Komisi IV DPRD Buleleng 2014-2019. * k19

Komentar