nusabali

DPP Hanura akan Turun ke Buleleng

  • www.nusabali.com-dpp-hanura-akan-turun-ke-buleleng

Lolak memprediksi PASS bisa memperoleh 70 persen suara, lantaran kinerjanya selama ini sebagai orang nomor satu di Buleleng telah teruji.

Solid Dukung PASS, Tepis Kabar Beralih ke Surya

JAKARTA, NusaBali
Isu Partai Hanura beralih dukungan ke pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (Surya) sampai pula ke telinga Koordinator Wilayah (Korwil) Bali, NTT, NTB DPP Hanura, Kadek Arimbawa atau biasa disapa Lolak. Sebagai Korwil, Lolak menepis adanya kabar alih dukungan tersebut. Bahkan pada kampanye terakhir, Sabtu (11/2) nanti, rombongan DPP Hanura akan terjun ke Buleleng.

“Itu hanya isu, Hanura tidak pindah dukungan. Kami tetap mendukung pasangan incumbent Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjitra (Paket PASS). Apalagi DPP Hanura sudah resmi mengirimkan surat dukungan kepada mereka sehingga kami tidak akan pindah ke calon lain,” ujar Lolak kepada NusaBali, Selasa (7/2).

Sebagai parpol pendukung, kata Lolak, ia siap turun ke Buleleng demi memenangkan paket PASS yang diusung PDIP. Oleh karena itu, pada kampanye terakhir yang berlangsung, Sabtu (11/2) nanti, dia bakal hadir bersama pengurus DPP Hanura lainnya. “Sabtu nanti saya dan Wakil Ketua Umum Hanura Gede Pasek Suardika akan menghadiri kampanye pasangan PASS,” imbuhnya.

Pria yang duduk di Komite II DPD RI ini optimis pasangan PASS di pilkada meraih kemenangan. Bahkan, Lolak memprediksi PASS bisa memperoleh 70 persen suara, lantaran kinerjanya selama ini sebagai orang nomor satu di Buleleng telah teruji. Plus dukungan parpol sangat solid, termasuk dukungan Hanura.

Selain menghadiri kampanye PASS di Bali, Lolak menjadwalkan bertemu dengan kader Hanura yang menjadi anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota di Bali. Pertemuan berlangsung pada, Minggu (12/2) ini agar mengenal lebih kader-kader Hanura di legislatif. “Minggu nanti, kami akan konsolidasi dengan fraksi Hanura dapil Bali,” katanya.

Sebelumnya diberitakan isu miring sempat menerpa koalisi parpol pendukung pasangan calon incumbent Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (Paket PASS) dalam Pilkada Buleleng 2017. Salah satu parpol pendukung Paket PASS, yakni Hanura, dikabarkan membelot ke kubu Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (Paket Surya)---pasangan jalur Independen yang disokong Golkar-Demokrat-PKS.

Kabar pembelotan Hanura ini berhembus di Singaraja, Senin (6/2) siang, atau berselang 9 hari jelang coblosan Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017. Isu tersebut menyebutkan, Hanura akan mendeklarasikan dukungan ke Paket Surya hari itu juga. Namun, jam berapa dan di mana lokasi deklarasi masih simpang siur.

Ada versi yang menyebut deklarasi Hanura dukung Paket Surya akan dilakukan di Bale Banjar Lingkungan Peguyangan, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng. Dalam isu tersebut, Ketua DPD Hanura Bali Made Sudartha dan Ketua DPC Hanura Buleleng, I Ketut Wirsana, disebutkan akan hadiri deklrasi. Namun, hingga Senin sore, tidak ada tanda-tanda deklarasi.

Ketika dikonfirmasi NusaBali di Singaraja, kemarin sore, Ketua DPC Hanura Buleleng Ketut Wirsana langsung tepis isu miring pembelotan partainya itu. Ketut Wirsana me-negaskan, Hanura sejak awal dan sampai kini masih solid dukunga Paket PASS di Pilkada Buleleng 2017. * k22 

Komentar