nusabali

Cuti Paket PASS Tinggal 2 Hari Lagi

  • www.nusabali.com-cuti-paket-pass-tinggal-2-hari-lagi

Dalam suratnya, Mendagri menegaskan Plt Bupati berakhir melaksanakan tugasnya saat berakhirnya masa cuti kampanye calon incumbent.

Kemendagri Ingatkan Serah Terima Jabatan dari Plt

SINGARAJA, NusaBali
Pasangan calon nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (Paket PASS), kembali aktif sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng per tanggal 11 Februari 2017. Itu berarti, masa cuti kampanye di luar tanggungan negara dari Paket PASS tinggal dua hari lagi. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun mengingatkan pengalihan masa tugas itu dibarengi dengan serah terima laporan nota singkat pelaksanaan tugas dari Plt Bupati kepada Bupati Putu Agus Suradnyana dan Wabup dr Nyoman Sutjidra.

Informasi yang dihimpun, Plt Bupati Buleleng I Made Gunaja telah mengutus Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Buleleng, Made Arya Sukerta, untuk berkoordinasi dengan Kemendagri, terkait akan berakhirnya masa cuti kampanye dari Paket PASS. Hasil koordinasi menyebut, Kemendagri telah keluarkan surat yang ditujukan kepada gubernur, bupati/walikota yang nyalon sebagai incumbent di Pilkada.

Dalam surat bernomor: 130/707/SJ, tertanggal 1 Februari 2017, yang ditandatangani langsung Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan Plt berakhir melaksanakan tugasnya saat berakhirnya masa cuti kampanye calon incumbent. Masa cuti kampanye bagi Paket PASS berakhir, Sabtu (11/2) dua hari lagi.

Plt yang mengakhiri masa tugasnya menyampaikan laporan hasil pelaksanaan tugas kepada Mendagri melalui gubernur. Dalam acara serah terima, Mendagri minta Plt perlu menyampaikan laporan nota singkat pelaksanaan tugas kepada Paket PASS yang kembali aktif sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng. Acara serah terima laporan nota singkat pelaksanaan tugas, dilaksanakan paling lambat tanggal 11 Februari 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka dikonfirmasi, Rabu (8/2) membenarkan masa cuti kampanye dari Bupati dan Wakil Bupati Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra, berakhir tanggal 11 Februari 2017. Sekda Puspaka mengaku, kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemprov Bali soal agenda serah terima jabatan dari Plt kepada Bupati nonaktif.

Puspaka menyebut, agenda serah terima kemungkinan diundur atau dimajukan dari jadwal yang sudah ditetapkan Kemendagri. “Kemungkinan akan dimajukan menjadi tanggal 10, tapi ini masih tentatif dan kita sedang koordinasikan dengan gubernur. Karena pak Plt harus ke Jakarta tanggal 11 Februari, menghadiri pernikahan anaknya,” katanya.

Menurut Sekkab Puspaka, Plt Bupati akan menyerahkan laporan pelaksanaan tugas kepada Mendagri melalui gubernur, Kamis (9/2) hari ini. Sambil menyerahkan laporan tugas tersebut, akan dikoordinasikan masalah jadwal serah terima yang direncanakan maju dari jadwal yang ada. “Mudah-mudahan nanti ada hasil, kita biar semuanya bisa berjalan,” ujarnya.

Duet Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (Paket PASS) mulai menjalani masa cuti kampanye di luar tanggungan negara, sejak 4 November 2016 lalu. Masa cuti kampanye dilalui Paket PASS kerena kembali nyalon sebagai paslon incumbent atau petahana di Pilkada Buleleng 2017 yang coblosannya digelar 15 Februari nanti. * k19

Komentar