nusabali

Plt Bupati Berpesan ASN Netral di Pilkada

  • www.nusabali.com-plt-bupati-berpesan-asn-netral-di-pilkada

Plt Bupati, Made Gunaja pamit ke seluruh pejabat lingkup Pemkab Buleleng saat acara pengukuhan dan pelantikan pejabat di RSUD Buleleng, kemarin.

Besok Masa Jabatan Habis, Hari Serah Terima di Pemprov  

SINGARAJA, NusaBali
Plt Bupati Buleleng, I Made Gunaja mulai pamit kepada seluruh pejabat di lingkup Pemkab Buleleng, menyusul berakhirnya masa tugas sebagai Plt Bupati, Sabtu (11/2) besok. Serah terima puncuk pimpinan di tanah Denbukit kepada Bupati dan Wakil Bupati Buleleng nonaktif, Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (Paket PASS), rencananya digelar, Jumat (10/2) hari ini di Pemprov Bali.

Plt Gunaja pamit kepada seluruh pejabat lingkup Pemkab Buleleng saat acara pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon II sampai IV di RSUD Buleleng, Kamis (9/2). Dalam acara itu, Plt Gunaja menyampaikan masa tugasnya sebagai plt Bupati akan berakhir tanggal 11 Februari 2017.

Ia pun berpesan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) dapat menjaga netralitas dalam ajang politik Pilkada Buleleng. Sedangkan kepada masyarakat Buleleng, Plt Gunaja minta agar tetap menjaga situasi kondusif yang sudah terwujud selama ini. “Saya sangat bersyukur, selama tiga bulan menjalankan mandat, hampir semua tugas dan tanggungjawab dapat berjalan dengan lancar. Tentu ini tidak lepas dari dukungan semua ASN, lembaga DPRD dan masyarakat Buleleng. Saya berharap situasi yang kondusif ini tetap dijaga dan dipertahankan,” kata Gunaja yang juga masih menjabat sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan Pemprov Bali ini.

Disinggung kesan selama menjalankan amanat Plt Bupati? Gunaja mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman menyangkut kebijakan pemerintahan. Pelajaran dan pengalaman itu didapat, karena selama ini ia hanya mengurus bidang Kelautan dan Perikanan saja. “Banyak kesan yang saya dapat, yang tadinya hanya mengurus Kelautan dan Perikanan, kini harus mengurus daerah. Dengan waktu yang singkat, saya harus berkoordinasi mematangkan data-data terkait dengan pelaksanaan Pilkada. Kemudian bagaimana menangani masalah bencana, dan warga yang kurang mampu di Buleleng,” terangnya.

Menurut Gunaja, serah terima jabatan itu akan dilakukan di Pemprov Bali, Jumat hari ini. Sesuai surat Mendagri bernomor: 130/707/SJ, tertanggal 1 Februari 2017, yang ditandatangani langsung Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan, Plt berakhir melaksanakan tugasnya saat berakhirnya masa cuti kampanye calon incumbent. Masa cuti kampanye bagi Paket PASS berakhir, Sabtu (11/2). * k19

Komentar