nusabali

Jembatan Desa Pinggan Putus

  • www.nusabali.com-jembatan-desa-pinggan-putus

Hujan deras yang menguyur disertai angin kencang membuat jembatan Tukad Gede, Banjar/Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli, putus pada Jumat (10/2) dini hari.

SEMARAPURA, NusaBali
Akses jalan pun menjadi lumpuh total karena jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya di kawasan setempat.

Informasi yang dihimpun, jembatan dengan panjang sekitar 9 meter dan lebar 4 meter tersebut diduga ambrol saat hujan lebat Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. Warga baru mengetahui kejadian itu sekitar pukul 06.00 Wita, ketika hendak beraktivitas.

Perbekel Desa Pinggal I Ketut Janji membenarkan kejadian tersebut. Bahkan karena bersifat urgen dan diperlukan oleh warga, maka sekitar 400-an warga langsung bergotong-royong untuk memperbaiki jembatan tersebut. “Sekarang sudah bisa dilalui oleh kendaraan,” kata Janji.

Jembatan tersebut ambrol di bagian sisinya. Supaya tidak menggerus ke bagian lainnya dilakukan langkah perbaikan. Untuk perbaikan secara permanen sudah dianggarkan lewat dana desa sebesar Rp 300 juta. “Nanti akan kami perbaiki,” imbuh Janji.

Tak hanya itu, jalan raya Penelokan, Kitamani, juga ambrol akibat hujan deras. Bahkan sudah dipasang garus pengaman oleh petugas. * wa

Komentar