nusabali

Bali United Tutup Slot Striker Asing

  • www.nusabali.com-bali-united-tutup-slot-striker-asing

Dengan bergabungnya Ndumba Makeche, maka lengkap komposisi pemain asing Bali United. Sesuai regulasi PSSI yang mewajibkan memiliki tiga pemain asing, dengan minimal satu diantaranya dari Asia.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United akhirnya genap memiliki pemain sebanyak 30 pemain, dan sekaligus menutup kuota satu slot pemain asing, atas nama Ndumba Makeche, berkebangsaan Australia. Perekrutan pemain asing itu menjelang melakoni pertandingan kedua di Piala Presiden 2017. Ndumba Makeche dikontrak selama 10 bulan.

Ndumba Makeche adalah pemain kelahiran Zambia, 4 Maret 1992. Pemain ini pernah memperkuat beberapa klub Liga Australia, salah satunya Perth Glory FC. Terakhir Ndumba berkarir di Liga Super Malaysia bersama Felda United dan Serawak FA. Walaupun sempat menderita cedera saat menjalani sesi latihan beberapa waktu lalu, Ndumba Makeche terlihat bisa mengikuti latihan secara penuh pada sesi latihan Jumat (10/2) pagi.

Dengan bergabungnya Ndumba Makeche di dalam skuad tim Serdadu Tridatu, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Bali United. Sesuai dengan regulasi PSSI yang mewajibkan klub kasta tertinggi kompetisi Indonesia memiliki tiga pemain asing, dengan minimal satu diantaranya pemain dari Asia. Sebelumnya, Bali United sudah mengontrak bek asal Korea Selatan Ahn Byung Keon, dan gelandang asal Argentina Marcos Flores.

Ndumba Makeche mengaku sangat senang dan tidak sabar untuk segera memulai petualangan barunya bersama Bali United.  Ia mengaku Sangat bahagia rasanya bisa mendapat kesempatan bergabung bersama Bali United.

“Saya tidak sabar memulai petualangan baru bersama tim ini. Saya ingin memberikan kontribusi maksimal di setiap pertandingan untuk Bali United," ujar Ndumba.

Dia menambahkan, dirinya cukup sering mendengar hal positif tentang tim Serdadu Tridatu sebelum dating ke Bali. Hal tersebut juga membuat dirinya tidak berpikir panjang ketika mendapat tawaran trial bersama I Gede Sukadana dan kawan-kawan.

"Saya tahu tim ini memiliki rencana besar untuk masa depan dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Setelah beberapa hari disini, saya juga merasa seluruh pemain dan staff pelatih sangat bersahabat dengan saya. Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim," harap Ndumba Makeche.

Mengenai cedera yang sempat ia alami beberapa waktu lalu, Ndumba mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik. Ia pun menyatakan kesiapannya bermain di laga kontra PBFC apabila mendapatkan kesempatan bermain dari tim pelatih Bali United.

"Cedera yang saya alami sudah tidak ada masalah. Hanya saja belum pulih 100%. Saya akan berkerja keras mengembalikan kondisi fisik karena saya beberapa hari tidak latihan. Tentu saya siap apabila pelatih memberikan saya kesempatan tampil di hari Senin nanti," kata Nduma Makache, yang akan berusia 25 tahun pada 4 Maret.  *dek

Komentar