nusabali

Dihantam Gelombang, Perahu Tenggelam

  • www.nusabali.com-dihantam-gelombang-perahu-tenggelam

Sebuah perahu mengangkut material bangunan dan sembako tenggelam akibat diterjang ombak setinggi 4 meter, di pesisir Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (10/2) siang.

SEMARAPURA, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah. Musibah itu bermula ketika perahu yang dinakhodai oleh Selamet,45, asal Lumajang, Jawa Timur,  bersama dua ABK (anak buah kapal).

 Perahu dari Pelabuahan Tribuana hendak menuju Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Hanya saja begitu perahu hendak berangkat sekitar pukul 10.30 Wita, tiba-tiba muncul gelombang tinggi. Akhirnya perahu yang milik I Komang Gede Wirawan, warga Desa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, itupun tenggelam. “Karena gelombang tinggi, air laut masuk ke badan perahu hingga tenggelam,’’ ujar sumber di Klungkung.

Selain gelombang tinggi, penyebab perahu itu tenggelam karena sudah tua dan beban berat, berupa 170 sak semen, 4 kubik pasir, 25 krat bir dan sembako. Barang-barang itupun sebagian besar nyemplung ke laut. “Perahu itu sudah berhasil dievakuasi,” katanya.

Kapolsek Dawan AKP I Kadek Suadnyana membenarkan kejadian tersebut. Begitu menerima laporan ada perahu tenggelam. Pihaknya langsung turun ke lokasi. Setelah di cek, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta. “Untuk evakuasi, kami bersinergi dengan TNI, petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), kelompok nelayan dan warga sekitar,” katanya. *wa

Komentar