nusabali

Resmikan Bedah Rumah, Bupati Tabanan Dihadiahi Bunga Valentine

  • www.nusabali.com-resmikan-bedah-rumah-bupati-tabanan-dihadiahi-bunga-valentine

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima secara simbolis bantuan bedah rumah program corporate social responbility (CSR) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali yang diserahkan Direktur Operasional BPD Bali I GN Agustana DM.

TABANAN, NusaBali
Selanjutnya, bantuan bedah rumah itu diberikan kepada 15 warga kurang mampu yang secara simbolis diterima Nyoman Murdana di Banjar Tengkudak, Desa Tengkudak, Kecamatan Penebel, Tabanan, Selasa (14/2). Usai meresmikan bedah rumah, Bupati Tabanan mendapat hadiah bunga valentine dari salah seorang anak asuhnya, Ni Putu Erlin Prayan Wardani.

Di bulan Februari ini ada 15 bedah rumah yang diberikan kepada keluarga kurang mampu. Proses penyerahan bedah rumah disaksikan Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Direktur BPD Tabanan IB Ary Wijaya Guntur, serta 15 pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. IGN Agustana DM menjelaskan, pogram bantuan bedah rumah di Kabupaten Tabanan akan tetap berlanjut pada 2017 ini. Rencananya, bantuan itu akan diserahkan kepada 15 orang warga Tabanan.

Dari kuota tersebut, satu di antaranya sudah diserahkan kepada Wayan Sunarta, warga Desa Buwit, Kecamatan Kediri yang mengalami musibah puting beliung beberapa waktu lalu. “Sebagai bank milik pemerintah daerah, kami berharap seluruh OPD serta masyarakat di sini supaya tetap mempergunakan BPD Bali sebagai bank masyarakat Bali. Sehingga, kami bisa setiap tahun menganggarkan bedah rumah untuk masyarakat atau bantuan sosial lainnya kepada masyarakat,” harap Agustana.

Bupati Eka Wiryastuti menyampaikan terima kasih kepada BPD Bali yang ikut berpastisipasi membantu mengangkat taraf hidup masyarakat Tabanan yang masih tinggal di rumah tidak layak huni. “Syukurnya program ini akan dilanjutkan,” kata Bupati Eka. Dikatakan, untuk mengentaskan persoalan sosial memerlukan kerja sama semua pihak. Sehingga, Bupati juga mengapresiasi program celengan kepedulian dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. “Saya bersyukur OPD juga sudah mulai bikin program kepedulian dengan celengan,” ujarnya.

Para penerima bedah rumah ini juga mendapat bantuan dari 15 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tabanan melalui program celengan. Kelima belas celengan tersebut dipecahkan langsung di rumah baru Murdana. Uang yang terkumpul dari celengan 15 OPD itu sebanyak Rp 18 juta. Uang tersebut diserahkan berbarengan dengan pemberian sembako dari Yayasan Ekalawya kepada penerima bedah rumah dan warga tidak mampu.

Saat peresmian bedah rumah itu ada momen menarik. Bupati Eka mendapatkan bunga dari Yayasan Ekalawya. Bahkan, tidak disangka-sangka, salah seorang anak asuh Bupati yakni Ni Putu Erli Prayan Wardani juga turut menyerahkan bunga. Kehadiran siswa SMP Negeri 3 Penebel ini menjadi surprise bagi Bupati Eka Wiryastuti. Berulang kali, Erli dipeluk Bupati sembari menanyakan kabar orang tuanya. Bupati mengingatkan Erli agar rajin belajar. * k21

Komentar