nusabali

Bule Amerika Rampok Toko Modern

  • www.nusabali.com-bule-amerika-rampok-toko-modern

Melihat petugas kasir ketakutan, pelaku dengan sigap mengambil semua uang yang ada di dalam laci.

DENPASAR, NusaBali
Wisatawan asal Amerika, Paul Anthony Hoffman, 57, merampok di salah satu mimimarket kawasan Jalan Sunset Road, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (9/2). Modusnya, tersangka pura-pura bel coklat. Saat kasir buka laci penyimpanan uang, tersangka langsung menodongkan pisau dan menggondol uang Rp 176 ribu. Bule ini berhasil disergap pada Kamis (16/2) sekitar pukul 01.00 Wita.

Informasi di lapangan, pada Kamis (9/2), Paul Anthony Hoffman mendatangi minimarket yang ada di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung. Wisatawan yang mengendarai sepeda motor tanpa plat ini masuk ke dalam toko dan berpura-pura beli coklat. Saat kasir toko, Vensensius Dawu membuka laci, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis pisau. Sejurus kemudian menodongkan pisau ke kasir dan memintahnya menjauh. “Kebetulan yang belanja saat ini cuma dia (pelaku). Kondisi di seputar minimarket juga sepi. Sehingga, pelaku melancarkan aksinya dengan lancar,” beber sumber di kepolisian, Jumat (17/2).

Melihat petugas kasir ketakutan, pelaku dengan sigap mengambil semua uang yang ada di dalam laci. Setidaknya ada Rp 176 ribu yang dirampas pelaku. Setelah itu, pelaku langsung tancap gas meninggalkan lokasi. Sebaliknya, korban melaporkan kejadian tersebut ke pimpinannya dan diteruskan ke Mapolsek Kuta. “Anggota langsung menggali keterangan saksi dan turun ke lokasi untuk memeriksa rekaman CCTV dan olah TKP,” imbuh sumber yang meminta namanya engan dikorankan ini.

Minimnya saksi dan rekaman kamera CCTV di TKP dalam keadaan buram membuat kepolisian bekerja ekstra. Selama sepekan melakukan pendalaman, akhirnya pada Kamis (16/1) sekitar pukul 01.00 Wita, petugas kepolisian yang sedang patroli mencurigai motor pelaku yang melintas di Jalan Seminyak, Kuta, Badung. Sehingga, anggota yang dipimpin Panit I, Iptu Budi mengejar terduga pelaku hingga ke Jalan Camplung Tanduk, Seminyak. Di sanalah petugas melakukan penangkapan terhadap terhadap pengendara motor itu. “Anggota menghadangnya dan menangkap pelaku. Saat dilakukan pengeledahan, petugas menemukan barang bukti satu pisau belati dari dalam saku jaketnya,” bebernya lagi.

Dalam interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya. Sehingga, ia langsung dikeler ke Makopolsek Kuta untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara membenarkan penangkapan wisatawan asal Amerika itu, hanya saja ia enggan merinci identitas dan latar belakang aksi tersangka. “Kita masih kembangkan. Nanti rencananya akan dirilis langsung oleh Kapolresta,” tandasnya. * dar

Komentar