nusabali

Trio Bali United Bertolak ke Jakarta

  • www.nusabali.com-trio-bali-united-bertolak-ke-jakarta

Saya merasa terhormat bila menggunakan lambang Garuda di dada. Saya sangat termotivasi untuk kerja lebih keras agar bisa bersaing dengan pemain lainnya.

MANGUPURA, NusaBali
Trio Bali United Yabes Roni Malaifani, Miftahul Hamdi dan Ricky Fajrin, bertolak ke Jakarta, Senin (20/2) siang. Mereka memenuhi panggilan timnas yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2017 di Malaysia.

Salah satu pényerang sayap Bali United, Yabes Roni Malaifani mengaku sangat bersyukur dengan pemanggilan dirinya untuk seleksi ke timnas Indonesia U-22. Yabes mengaku siap bersaing demi satu tempat di tim nasional.

"Semua pemain termasuk saya pasti merasa terhormat bila menggunakan lambang Garuda di dada. Saya sangat termotivasi untuk kerja lebih keras agar bisa bersaing dengan pemain lainnya dan semoga bisa lolos seleksi," ujar Yabes Roni.

Dari 25 pemain yang dipanggil, nama-nama pemain yang merupakan rekan seperjuangan Yabes di timnas U-19 sebelumnya memang sangat dominan. Nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama Pranata, dan bek kanan asal Bali, Putu Gede Juniantara masuk di dalamnya. Hal tersebut juga membuat Yabes Roni tidak sabar untuk memulai proses seleksi.

"Ya, tentunya senang bisa kembali berkumpul dengan teman-teman yang dulu pernah berjuang bersama di timnas U-19. Saya rasa bertemu mereka lagi akan jadi reuni yang luar biasa sejak kami berpisah untuk bermain untuk klub masing-masing. Apa pun hasil seleksi nanti, semoga kita bisa sukses bersama," kata pemain asal Alor tersebut.

Menanggapi pemanggilan ketiga pemain Bali United tersebut, pelatih kepala Bali United Hans-Peter Schaller (HPS) mengaku sangat senang. Dirinya menyebut pemanggilan tiga punggawa Serdadu Tridatu itu merupakan bukti bila kualitas para pemain Bali United patut diperhitungkan.

"Kami sangat mendukung dengan pemanggilan tiga pemain Bali United ke timnas Indonesia. Setiap pemain dari suatu klub tentu sangat berharap untuk memperkuat timnas. Ini membuktikan kalau mereka memiliki kualitas bagus," ujar Peter Schaller.

Mengenai posisi ketiga pemain tersebut yang bisa dibilang selalu jadi pilihan utama di skuad Serdadu Tridatu, HPS mengaku tidak terlalu mempermasalahkan. Ia menganggap seluruh pemain Bali United memiliki kualitas merata.

"Semua pemain yang ada saat ini memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Dipanggilnya Hamdi, Ricky, dan Yabes menurut saya juga memberikan dampak positif bagi pemain lainnya untuk menunjukkan kualitas mereka di klub ini. Seluruh pemain Bali United berhak memperoleh kesempatan yang sama," kata HPS.

Timnas Indonesia U-22 sendiri akan turun di ajang SEA Games 2017 Malaysia yang rencananya akan mulai digulirkan bulan Agustus. *dek

Komentar