nusabali

Warga Tangkap Ular Python 4,5 Meter

  • www.nusabali.com-warga-tangkap-ular-python-45-meter

Warga Teges, Kelurahan Gianyar, Gianhar, I Ketut Budiasa, berhasil menangkap ular phyton panjang 4,5 meter dan berat sekitar 50 kilogram.

GIANYAR, NusaBali
Ular tersebut sudah ada yang menawar Rp 500.000, namun Budiasa alias Lembatu enggan menjualnya. Ditemui NusaBali, Selasa (21/2) di rumahnya, Budiasa menuturkan ular tersebut sebetulnya sudah ditangkap Minggu (19/2) malam. Awalnya ada keluarga yang tinggal di Kampung Tinggi, Kampung Tinggi, Kelurahan Gianyar, meminta bantuan untuk menangkap ular dekat rumahnya. Kemudian ular tersebut ditemukan di sekitar kandang ayam. "Ular ini hendak makan ternak," tutur pria yang keseharian sebagai juru parkir ini.

Saat menangkap ular tersebut, Budiasa dibantu saudara, I Nyoman Sudarta. Ular langsung dimasukan ke dalam karung, lanjut diletakkan di rumah saudaranya, di Kampung Tinggi, Gianyar.

Budiasa mengaku akan memelihara ular bercorak hitam tersebut. "Kalau ada yang mau membantu memelihara saya persilakan, yang jelas saya tidak ingin menjual," terangnya. Diakuinya, ular ini ular terbesar dibandingkan ular yang pernah ditangkap.

Ia sudah sering membantu warga menangkap ular yang berkeliaran di pekarangan. "Di sungai ini masih banyak ularnya," imbuhnya. Ular tangkapan Budiasa menjadi tontonan warga sekitar, kini masih tersimpan dalam karung. * e

Komentar