nusabali

Bali United Fokus Penyelesaian Akhir

  • www.nusabali.com-bali-united-fokus-penyelesaian-akhir

Latihan difokuskan agar para pemain mampu memanfaatkan peluang di depan gawang saat situasi satu lawan satu, dua lawan dua, dan lain sebagainya. Selain itu juga pembenahan fisik pemain.

MANGUPURA,Nusa Bali

Para pemain Bali United kembali menjalani sesi latihan untuk persiapan kompetisi Liga 1 musim ini. Latihan dilakukan dua kali sehari, yaitu tiap pagi dan sore hari di Lapangan Banteng, Seminyak, Rabu (22/2).

Pelatih kepala Bali United Hans-Peter Schaller (HPS) mengatakan,  latihan masih difokuskan pada penyelesaian akhir di depan gawang. HPS ingin para pemainnya terbiasa memanfaatkan peluang sekecil apa pun saat pertandingan.

"Latihan difokuskan agar para pemain mampu memanfaatkan peluang di depan gawang saat situasi satu lawan satu, dua lawan dua, dan lain sebagainya," ujar HPS, usai latihan.

Pelatih asal Austria itu pun mengaku sangat puas dengan kinerja para pemainnya dalam sesi latihan hari Rabu kemarin. Ia pun yakin progres para pemain Bali United akan terus menanjak menjelang kompetisi dimulai.

"Mereka sangat antusias dan progres tim sudah mulai terlihat. Saya memiliki keyakinan bila tim ini akan sangat solid saat kompetisi nanti," imbuh Hans-Peter.

Ya, usai diliburkan dua hari setelah pertandingan terakhir di Piala Presiden 2017, skuad Bali United kembali menjalani sesi latihan pada hari Selasa (21/2). Latihan dilakukan dua sesi yaitu pagi dan sore hari di Lapangan Banteng, Seminyak.

Para punggawa Serdadu Tridatu terlihat sangat bersemangat mengikuti sesi latihan yang dipimpin pelatih kepala HPS walaupun mereka menjalani latihan di bawah cuaca yang cukup panas. Tidak jarang juga para pemain tertawa lepas saat latihan yang terkemas dengan serius namun santai.

HPS mengagendakan untuk mengadakan latihan sebanyak delapan kali dalam sepekan. HPS akan terlebih dulu memfokuskan berlatih teknik, skill, dan fisik. HPS juga masih menyoroti fisik pemain Bali United yang menurutnya masih harus ditingkatkan.

Namun HPS sangat yakin dalam sebulan kedepan, fisik punggawa Serdadu Tridatu akan meningkat dan mencapai apa yang diharapkan. Sebab secara fisik saat ini para pemain belum sesuai harapan HPS dan tim pelatih.

Dalam sesi latihan Selasa, tidak diikuti tiga punggawa Serdadu Tridatu yang dipanggil seleksi timnas Indonesia U-22. Ketiganya, Miftahul Hamdi, Ricky Fajrin, dan Yabes Roni. Menurut HPS, hal itu sama sekali tidak menganggu program latihan yang ia pimpin. *dek

Komentar