nusabali

Ambulans Plat Merah Terlibat Kecelakaan

  • www.nusabali.com-ambulans-plat-merah-terlibat-kecelakaan

Mobil ambulans Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, terlibat kecelakaan saat mengantar pasien ke rumah sakit, Rabu (22/2) sekitar pukul 10.30 Wita.

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan terjadi di perempatan Lukluk, Kecamatan Mengwi. Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Berdasarkan informasi mobil ambulans berplat merah dengan nomor polisi DK 9123 F melaju dari arah Darmasaba hendak ke RSUD Mangusada, di Jalan Raya Kapal, Kecamatan Mengwi. Mobil ambulans sengaja menyalakan sirene karena sedang mengantar pasien. Namun naas saat melintas di TKP, mobil ambulans terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil Suzuki Ertiga warna hitam dengan nomor polisi DK 711 DW yang dikemudikan oleh salah satu pegawai di lingkungan Pemkab Badung.

Salah seorang sakti mata menyebutkan, saat tiba di persimpangan, kedua mobil tersebut terlihat ragu-ragu untuk melaju. Namun karena kedua mobil ini diduga menancap gas secara bersama akhirnya terjadilah kecelakaan.

“Mobil yang ditabrak (Ertiga) mengalami kerusakan cukup parah),” kata salah seorang warga yang minta namanya tak dikorankan.

Akibat dari peristiwa tersebut, mobil ambulans mengalami lecet-lecet pada bagian depan. Bahkan lampu sebelah kanan retak. Sementara mobil Ertiga mengalami kerusakan cukup parah pada pintu depan bagian kiri hingga kacanya pecah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr Gede Putra Suteja menyatakan belum menerima laporan terkait insiden kecelakaan yang melibatkan mobil ambulans plat merah. “Saya belum menerima laporan kecelakaan yang melibatkan mobil ambulans. Intinya saya belum berani memastikan kelanjutannya seperti apa,” katanya.

Walau begitu, pihaknya menyatakan bahwa seluruh kejadian yang melibatkan mobil plat merah seperti kecelakaan, perbaikannya akan menggunakan dana pemeliharaan yang telah dianggarkan di setiap SKPD masing-masing. * asa

Komentar