nusabali

HPS Butuh Striker Cetak 30 Gol Lebih

  • www.nusabali.com-hps-butuh-striker-cetak-30-gol-lebih

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller (HPS) memiliki ambisi besar mencari pengganti striker Ndumba Makeche yang diputus kontrak usai gagal membawa skuat Serdadu Tridatu lolos delapan besar Piala Presiden.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih berkebangsaan Austria itu menginginkan striker yang mampu mencetak gol lebih dari 30 gol dalam semusim. Penegasan ini ia sampaikan, setelah selama ini kebingungan menseleksi striker asing, yang ternyata performanya justru buruk dan nihil gol.

"Yang jelas, penyerang ini harus bisa menciptakan 30 gol dalam semusim. Tapi masalahnya penyerang seperti itu tidak bisa di bawa ke Liga Indonesia," ucap coach HPS, Kamis (23/2).

Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, dia masih memiliki keyakinan bisa mendapatkan satu penyerang yang handal untuk Bali United di Liga 1. "Sudah ada tiga nama yang siap melakukan seleksi di Bali United. Jadi, untuk penyerang Bali United sangatlah tinggi dan ini ada dalam tiga pemain yang dipikirkannya," kata coach HPS.

Ke depan Bali United akan merekrut satu penyerang yang benar-benar bagus secara fisik, skill, dan teknik Semuanya harus bagus. "Masih dalam tahap negosiasi dengan Bali United. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi," ujar mantan Pelatih Timnas Laos tahun 2012 ini.

Bahkan HPS tidak mempermasalahkan darimana latar belakang striker tersebut. "Tidak masalah dari negara mana. Yang jelas saya hanya mau satu penyerang yang top saja," tegas coach HPS.

Namun begitu dia akan melihat juga latar belakang dari tiga penyerang asing ini. “Saya harus lihat CV penyerang ini dulu. CV-nya harus bagus dan pengalamannya harus bagus," tandas coach HPS.

Selain striker dia juga menekankan dengan dua kali latihan setiap hari, bisa dilihat nanti perubahan kecepatan pemain dalam satu bulan kedepan. "Kecepatan pemain dan fisik menjadi atensi kami juga," kata coach HPS. *dek

Komentar