nusabali

Pemain Sanjung Metode Latihan HPS

  • www.nusabali.com-pemain-sanjung-metode-latihan-hps

Materi latihan coach Peter cukup bagus. Beliau sangat disiplin saat latihan. Itu sangat bagus untuk tim. Hanya saja ia dan rekan-rekannya perlu adaptasi dengan tipikal permainan yang coach HPS inginkan.

MANGUPURA, NusaBali
Metode dan teknik latihan yang diterapkan Pelatih Kepala Hans Peter Schaller atau akrab disapa coach HPS mulai dinikmati pemain Bali United.

Striker senior I Made 'Binter' Wirahadi memberikan apresiasi dan sanjungan terkait metode pelatihannya. Demikian juga kapten tim Fadil Sausu menanggapi secara positif latihan fisik yang diterapkan.  

Pelatih asal Austria itu mengarsisteki skuat Serdadu Tridatu baru tiga pekan, sejak menggantikan Indra Sjafri.  Saat coach HPS fokus pada peningkatan fisik pemain, teknik, dan skill pemain. Setelah ketiga hal itu terpenuhi, baru memasuki soal strategi.

"Semua pemain Bali United membutuhkan waktu untuk benar-benar bisa menerapkan gaya permainan yang diinginkan coach HPS," ujar 'Binter', yang sudah malang melintang di berbagai klub di Indonesia, Jumat (24/2).

Menurut Binter, materi latihan yang diberikan coach Peter cukup bagus. Beliau sangat disiplin saat latihan dan itu sangat bagus untuk tim. Hanya saja ia dan rekan-rekannya masih perlu adaptasi dengan tipikal permainan yang coach HPS inginkan.  ujar pemain asal Padangsambian, Denpasar itu.

Mengenai intensitas latihan yang cukup padat, Wirahadi menganggap hal tersebut masih dalam tahap wajar sebagai persiapan pra musim. Dirinya yang pernah dilatih oleh beberapa pelatih di Indonesia mengaku pernah merasakan persiapan pra musim yang jauh lebih berat.

"Persiapan pra musim memang selalu berat untuk melatih daya tahan dan pemain. Apa yang diberikan coach Peter saya rasa masih sangat wajar. Apalagi coach Peter juga mengemas latihan dengan cukup santai dan kami sangat menikmatinya. Saya pribadi pernah menjalani persiapan pra musim yang jauh lebih berat di klub lain," tutur Wirahadi.

Sementara itu, soal menu latihan fisik coach HPS yang menguras tenaga disambut positif kapten Bali United, Fadil Sausu. Menurutnya, latihan fisik yang diberikan coach HPS  merupakan hal yang biasa dijalani setiap pemain profesional.

"Program latihan semua demi kebaikan Bali United dan individu pemain. Semua pemain enjoy menjalaninya," kata Fadil Sausu Berlatih sejak tiga hari terakhir ini, Fadil mengaku secara pribadi merasakan perubahan dari ketahanan fisiknya. Fisik lebih bagus lagi. Main bola kan butuh fisik bagus.

Jeda panjang yang dimiliki Bali United untuk berkompetisi di Liga-1 Indonesia 2017 ini, dinilai Fadil sangat strategis untuk meningkatkan fisik, skill, dan kekompakan pemain. "Latihan fisik jauh hari sebelum kompetisi mulai, sangat baik bagi pemain," kata ayah satu anak ini. * dek

Komentar