nusabali

Satpol PP Tertibkan Warung Liar

  • www.nusabali.com-satpol-pp-tertibkan-warung-liar

Warung liar ini sudah sering mendapat teguran sebelumnya, tetapi pedagangnya masih membandel.

GIANYAR, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar, Jumat (24/2), menertibkan tiga warung semi permanen di seputaran Lapangan Astina Raya, Kota Gianyar. Penertiban dengan membongkar paksa tiga warung semi permanen karena pemilik warung membandel setelah beberapa kali diberi teguran.

Kasat Pol PP Gianyar Cokorda Gde Agusnawa mengatakan pembongkaran ini berawal dari hasil monitoring. Di sebelah barat areal Lapangan Astina Raya Gianyar masih ditempati warung yang berjualan secara liar. “Warung liar ini sudah sering mendapat teguran sebelumnya, tetapi pedagangnya masih membandel," ungkapnya.

Petugas di lokasi itu langsung menegur tiga pedagang itu, lanjut membongkar warungnya. Dikatakan, tiga pedagang tersebut tidak melawan saat petugas membongkar warung itu. Setelah pembongkaran, para pedagang yang menjual makanan ringan ini mengangkut barang dagangan ke lain tempat. “Mereka (para pedagang,Red) sudah maklum, karena kami dengan tim dari Kelurahan Gianyar sudah sering menegur," terang Cok Agusnawa.

Kata dia, penertiban tersebut didasarkan Perda Nomor 15 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat. Sesuai Perda ini petugas juga masih menyisir daerah kawasan lain yang kerap dibuat semrawut . “Petugas sudah sering patroli, menyisir kawasan yang kerap terjadi pelanggaran," tegasnya. *e

Komentar