nusabali

Pansel Buka Pendaftaran Eselon II Akhir Februari

  • www.nusabali.com-pansel-buka-pendaftaran-eselon-ii-akhir-februari

“Kami akan rekrutmen 4 orang sekaligus. Sebelumnya kan hanya 3 kursi Eselon II. Karena Staf Ahli sekarang kosong jadi bersamaan saja”

Rekrutmen Eselon II Langsung 4 Kandidat Sekaligus


DENPASAR,NusaBali
Tim Panitia Seleksi (pansel) untuk pengisian jabatan Eselon II di Pemprov Bali akan membuka pendaftaran pada akhir Februari 2017 mendatang. Pansel akan merekrut 4 kandidat sekaligus dalam proses seleksi nanti, menyusul bertambahnya 1 kursi pejabat Eselon II yang kosong, karena jabatan staf ahli Setda Provinsi Bali ditinggalkan almarhum Dewa Made Buana Duwuran.   

Sekda Provinsi Bali yang juga Ketua Tim Pansel Eselon II Tjokorda Ngurah Pemayun dikonfirmasi NusaBali, Jumat (24/2) kemarin mengatakan, akan melakukan rekrutmen 4 posisi sekaligus, pasca kekosongan kursi staf ahli Pemprov Bali yang ditinggal Dewa Buana Duwuran. Hal ini sebagai upaya efektif dan efisiensi. “Kami akan rekrutmen 4 orang sekaligus. Sebelumnya kan hanya 3 kursi Eselon II. Karena Staf Ahli sekarang kosong jadi bersamaan saja,” kata Tjok Pemayun yang juga Ketua Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) Pemprov Bali ini.

Tjok Pemayun mengatakan, proses pembukaan pendaftaran seleksi memang sedikit agak molor, karena bersamaan dengan kegiatan padat di Pemprov Bali. Salah satunya adanya rekrutmen tenaga non PNS di RSUD Bali Mandara. “Tetapi akhir Februari 2017 nanti kita sudah bisa buka pendaftaran calon Eselon II. Bahkan nanti ada sekaligus rotasi di eselon III dan IV,” tegas mantan Karo Tapem Pemprov Bali ini.

Selain 1 kursi staf ahli Setda Provinsi Bali, ada 3 kursi Eselon II yang masih dipegang pelaksana tugas (plt). Sebanyak 3 jabatan Eselon II yang masih kosong belum terisi adalah jabatan Kadis Pemuda dan Olahraga kini masih dipegang Plt TIA Kusuma Wardhani yang saat ini juga sebagai Kadis Pendidikan. Kemudian Kepala Biro Administrasi Pembangunan dipegang oleh Plt I Nengah Laba yang juga menjabat Karo Ekonomi Pembangunan. Sementara Kadis Ketahanan Pangan dipegang plt Ida Bagus Wiwsnuardana yang juga Kadis Pertanian.

Tim Pansel yang berjumlah 7 orang akan dipimpin langsung Tjok Pemayun sekaligus Ketua Baperjakat Pemprov Bali. Anggota pansel ada 6 orang, yakni Inspektorat Pemprov Bali I Ketut Teneng, Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Ketut Rochineng. Dari akademisi ada Rektor Universitas Udayana Prof Dr dr I Ketut Suastika SpPd, Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana Prof Dr I Gusti Ngurah Wairocana SH MH, Dr Nyoman Mahendra SE MSi dari Fakultas Ekonomi Unud, dan dari profesional Ir I Gusti Ngurah Wisnu Wardana.      

Tjok Pemayun kembali menegaskan Tim Pansel dipastikan akan bekerja profesional dan independen sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. Proses seleksi akan dilakukan secara terbuka. Mereka yang akan maju menjadi kandidat ada persyaratan yang akan diumumkan saat pembukaan pendaftaran.

Seperti diketahui saat ini ada 270 pejabat Eselon III selevel Kepala Bidang, Kepala Bagian dan Sekretaris Dinas/Badan yang berpeluang maju ke Eselon II. Dari 270 Pejabat Eselon yang ada sekitar 50 persen memenuhi syarat untuk bisa melamar mengikuti seleksi. *  nat

Komentar